Menu

Direktur Produksi PT Semen Padang jadi Ketua Alumni MM Unand

  Dibaca : 2179 kali
Direktur Produksi PT Semen Padang jadi Ketua Alumni MM Unand

HMS_8527PADANG, METRO–
Direktur Produksi PT Semen Padang Agus Boing Nurbiantoro dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Magister Manajemen (IA-MM) Universitas Andalas. Pengukuhan Pengurus IA-MM Unand Periode 2015-2020 itu dilaksanakan dalam rangkaian Halal Bihalal IA-MM Unand, di Wisma Indarung, Komplek PT Semen Padang, Sabtu (1/8). Selain Agus Boing, juga dikukuhkan Wakil Ketua Amrel Amir yang merupakan Direktur Umum Bank Nagari, serta Sekjend Admartin dan Bendahara Dianing. Agus Boing sendiri merupakan angkatan pertama Prodi MM Unand bersama dengan jajaran PT Semen Padang lainnya. Sampai sekarang sudah ada 14 angkatan Prodi MM di universitas tertua di luar Pulau Jawa tersebut.
”Pemilihan ketua alumni IA-MM ini sebetulnya aklamasi. Pada pertemuan kami sebelumnya, ada dua nama yang diusung kawan-kawan, yakni saya bersama Bapak Amrel Amir. Dan beliau meminta saya yang jadi ketua. Ini merupakan amanah kawan-kawan kepada saya,” kata Agus Boing.
Namun demikian, lanjut Agus, meskipun prosesi pemilihan sederhana, bukan berarti IA-MM ini sebagai ajang kumpul kawan-kawan satu angkatan atau alumni. Akan tetapi IA-MM siap memberikan kontribusi nyata kepada almamater untuk kemajuan Unand.
”Hal utama yang menjadi tekad kami yaitu menjadikan Unand sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik nasional, bahkan internasionl. Alumni MM Unand ini banyak yang hebat, sangat optimis kita mampu menjadi yang terbaik. Kuncinya kemauan dan kekompakan kita bersama. Paling tidak, MM Unand ini bias sejajar dengan MM UI. Kalau sekarang kan belum,” ujar Agus.
Menurutnya, kemajuan Unand bukan hanya untuk kampus dan alumni saja, namun juga Sumbar. IA-MM akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan sumbangsih nyata, pemikirin yang jitu untuk kemajuan daerah. Agus yakin sinergi alumni perguruan tinggi dengan pemimpin daerah yang visioner bisa membawa Sumbar maju ke depan, karena pemimpin visioner itu fokus kepada bidang yang jelas prospeknya.
”Misalnya bidang pendidikan. Kita bangga dengan keberadaan Unand, dan tentunya kebanggaan itu kita buktikan menjadikan Unand yang terbaik. Dampaknya sangat luas untuk kemajuan Sumbar. Ekonomi masyarakat lingkungan akan bergairah. Industri rumah tangga, wisata kuliner, transportasi, pemondokan dan sebagainya. Jika orang tahu Unand itu terbaik, mereka akan berbondong-bondong dengan sendirinya untuk kuliah di Padang. Artinya, bidang pendidikan ini saja fokus daerah dulu, ini merupakan potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi masyarkat. Setelah bidang pendidikan ini nomor satu, baru kita dorong bidang yang lain yang juga jelas prospeknya,” tambahnya lagi.
Selain itu, Pengurus IA-MM yang baru diikukuhan ini juga merangkul semua alumni yang sudah sukses di berbagai bidang untuk bias menjembatani dosen-dosen dalam pengembangan kualitas. Begitu juga mahasiswa untuk bisa melakukan tesis di perusahaan-perusahaan tempat alumninya berada.
”Di samping itu, kita juga galakan aksi sosial. Mungkin masih ada di antara alumni yang masih terkendala finansial, makanya perlu digalang dana. Kami akan buka Dompet Peduli IA-MM,” lugasnya. (ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional