Menu

Direktur PDAM Dimutasi jadi Sekretaris Perdagkop dan UMKM

  Dibaca : 121 kali
Direktur PDAM Dimutasi jadi Sekretaris Perdagkop dan UMKM
Wali kota Padangpanjang, Fadly Amran, lakukan mutasi terhadap 25 pejabat Administrator.

PDG.PANJANG, METRO
Pergeseran pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang kembali dilakukan Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran, Selasa (17/11). Mutasi terhadap 25 pejabat administrator eselon III itu dituntut mampu menjalankan tugas baru sehingga percepatan pembangunan terealisasi.

Pada kesempatan itu, Fadly menegaskan mutasi ini merupakan waktu bagi pejabat terkait melakukan penyesuaian di tempat yang baru. Bagi pejabat terkait, juga diberikan kesempatan menyampaikan report atas penempatan melalui mutasi tersebut.

“Sebagaimana selama ini, saya kembali mengingatkan pejabat yang dimutasi tersebut agar dapat sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan tugas baru di tempat baru. Kita juga sampaikan, bagi yang terkendala bisa sampaikan ke saya, dan ditunggu sepekan paling lama,” ucap Fadly usai pelantikan yang juga diikuti 10 pejabat eselon IV di Aula Lantai III Balaikota.

Pada momentum mutasi kali ini, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padangpanjang, Jevie C Eka Putra bergeser menjabat Sekretaris pada Dinas Perdagangan Koperasi (Perdagkop) dan UMKM.

Fadly mengatakan, mutasi kali ini juga dalam konteks menyikapi sejumlah kekosongan jabatan di beberapa OPD. Termasuk jabatan sekretaris pada Dinas Perdagkop dan UMKM, yang ditinggal kosong pasca pensiunnya pejabat yang lama.

“Penunjukan pejabat yang dimutasi, tentu sudah melalui kajian dari tim Baperjakat. Pastinya adalah untuk memenuhi tuntutan layanan publik yang maksimal, dan berjalannya program kebijakan pemerintah yang proporsional dan profesional,” tutur Fadly.

Sementara guna mengisi kekosongan pimpinan PDAM, Fadly mengatakan segera membentuk tim untuk menetapkan sosok Pejabat sementara (Pjs) yang akan berlaku selama 6 bulan mendatang sampai diprosesnya pemilihan direktur yang baru.

“Kita akan segera membentuk tim untuk menempatkan Pjs Direktur PDAM, sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2015. Dan secepatnya juga akan diproses pemilihan Direktur PDAM masa bakti 4 tahun mendatang,” pungkas Fadly.

Ketua DPRD Padangpanjang, Mardiansyah mengatakan sangat mendukung kebijakan mutasi yang dilakukan jajaran Pemko sepanjang memenuhi kebutuhan proporsionalitas pemerintahan. Termasuk digesernya Direktur PDAM untuk menjabat Sekretaris pada Dinas Perdagkop dan UMKM.

“Kita tentu juga mendukung kebijakan mutasi, karena sangat memiliki keterkaitan dengan upaya peningkatan terhadap maksimalisasi pelayanan publik. Namun khusus untuk penetapan direksi sementara di PDAM, kita yakini wali kota akan mengacu pada perda yang sudah ada. Direksi terkait, semestinya harus dari internal PDAM agar tidak mengganggu pada kebijakan kinerja yang sudah sangat baik seperti sekarang ini,” kata Mardiansyah usai mengikuti prosesi pelantikan pejabat mutasi tersebut. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional