Menu

Direktur PDAM Akui Pelanggan Terus Meningkat

  Dibaca : 659 kali
Direktur PDAM Akui Pelanggan Terus Meningkat
Aminuddin

PDG.PARIAMAN, METRO – Direktur PDAM Padangpariaman Aminuddin menyatakan PDAM saat ini adalah kebanggaan daerah dan masyarakat Kabupaten. Saat ini PDAM berhasil mencatatkan berbagai prestasi dan pencapaian yang  menggembirakan.

“Saat ini jumlah pelanggan setiap tahun terus meningkat,” kata Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, kemarin.

Katanya, pencapaian menggembirakan yang diraih PDAM Padangpariaman, meningkatnya jumlah pelanggan yang saat ini hampir mencapai 30 ribu pelanggan, atau jauh meningkat dibanding tahun 2017 lalu, yang hanya berkisar 18 ribuan sambungan rumah.

“Yang jelas sesuai dengan  tugas pokok kita di PDAM  sebagai pelayan masyarakat, prinsipnya bagaimana agar masyarakat Padangpariaman bisa menikmati pelayanan air bersih semaksimal, karena bagaimanapun air bersih merupakan hal penting dari kebutuhan dasar masyarakat yang harus kita penuhi.

Dikatakan, dengan  semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan dan menikmati layanan air bersih, hal itu juga bisa dikatakan  bahwa masyarakat Padangpariaman telah sejahtera, sebab  kebutuhan terhadap air bersih sangat penting sekali dalam menunjang  kehidupan masyarakat.

Hal itu menurutnya juga sejalan dengan   tanggung jawab penting pihak pemerintah daerah, sehingga supaya bagaimana  masyarakat  bisa menikmati layanan air bersih secara lebih maksimal lagi.
“Alhamdulillah  PDAM sebagai distributor dan operator sejauh ini telah berhasil meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat, sehingganya dari tahun ke tahun jumlah warga yang  menikmati layanan air bersih dari PDAM terus menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan,” imbuhnya.

Untuk meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat, pihaknya dari PDAM  juga telah melakukan penambahan sambungan MBR sebanyak tiga kali. Diantaranya penambahan layanan sambungan air bersih untuk wilayah Ulakan Tapakis, di samping juga rencana pengaliran air untuk wilayah Padang Alai, melalui paket Hongaria, wilayah Gasan dan lain sebagainya.

“Bagaimanapun semua itu merupakan bagian dari upaya kita  untuk bisa mengaliri air kepada para pelanggan PDAM, khususnya bagi masyarakat Padangpariaman melalui paket murah dan bersubsidi,” terangnya,

Hal ini tegasnya jelas merupakan  prestasi yang sangat membanggakan, terlebih lagi di masa kepemimpinannya sebagai Direktur PDAM juga telah berhasil melakukan  penghapusan hutang sebesar Rp52 miliar. Begitu pula penambahan jumlah sambungan rumah yang saat ini telah mencapai 15 ribu lebih, baik itu melalui sambungan MBR maupun reguler. “Jadi kalau kita mau jujur, soal prestasi tingkat pertumbuhannya jelas sangat nampak dengan jelas, belum lagi penambahan asset kita,” imbuhnya.

Lebih jauh ditambahkannya, berbagai pencapaian dan keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Padangpariaman selama ini tentunya tidak terlepas dari tingginya rasa memiliki dan rasa kebersamaan di lingkungan keluarga besar Kabupaten PDAM Padangpariaman.

“Jadi  kalau kita mau merevew lagi ke belakang, titik tolaknya pencapaian PDAM berawal sejak tahun 2017, sehingga PDAM Padangpariaman ini akhirnya bisa menduduki peringkat dua tertinggi di Sumbar setelah Kota Padang, khususnya dalam hal pencapaian   penambahan dan pertumbuhan sambungan rumah,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional