Menu

Dirawat di RS dan tak Ada BPJS, Hariyanto Butuh Uluran Tangan Dermawan

  Dibaca : 226 kali
Dirawat di RS dan tak Ada BPJS, Hariyanto Butuh Uluran Tangan Dermawan
BUTUH BANTUAN— Muhammad Hariyanto (33) menderita penyakit komplikasi jantung, ginjal, paru-paru, dan penciutan otak membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya perawatan di RSUD M Djamil Padang.

JATI, METRO
Muhammad Hariyanto (33) warga Jati Bawah Buluh, RT 03 RW 05, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya selama menjalani perawatan di RSUD M Djamil Padang.

“Pasien ini lebih kurang telah satu minggu menjalani perawatan di rumah sakit. Setidaknya Rp5 juta dibutuhkan untuk biaya perawatan semalamnya di rumah sakit,” ujar Wina Wahyuni yang merupakan pengurus Pemuda Padang Berhijrah (PPB), Selasa (4/8) yang melakukan pendampingan terhadap pasien.

Disebutkan Wina, Hariyanto merupakan pasien penderita penyakit komplikasi jantung, ginjal, paru-paru, dan penciutan otak. Sebelumnya Hariyanto hanya menjalani perawatan di rumah, mengingat ketidakmampuan keluarganya untuk membiaya rumah sakit.

“Namun belakangan kondisi Hariyanto yang mulai melemah dan mengalami kepikunan akibat penciutan di otak, keluarga dalam hal ini kakaknya membawa Hariyanto ke rumah sakit dengan biaya umum karena tidak memiliki BPJS. Tidak terpikir lagi olehnya prihal biaya. Kakaknya yakin akan ada pertolongan dari Allah, yang ada dipikirannya saat itu hanya ingin adiknya tertolong,” ungkap Wina.

Wina yang mendapatkan informasi dari teman kakak pasien ini menyebutkan, untuk biaya makan sehari-hari, kakak pasien ini di rumah sakit ditanggung oleh temannya sendiri.
Dimana secara sukarela berpatungan membeli makan selama perawatan di rumah sakit.

“Biaya makan kakaknya di rumah sakit, kawan-kawan kakak pasien yang patungan. Entah berapa biaya hingga hari ini, karena dari permalamnya biaya bisa mencapai Rp5 juta. Untuk makan saja mereka sulit, bagaimana mereka membayar rumah sakit? akankah kita berdiam diri mendengar hal ini?,”sebut Wina.

Wina menuturkan, Pemuda Padang Berhijrah yang melakukan pendampingan terhadap keluarga pasien ini meminta uluran tangan dari para dermawan untuk meringankan beban keluarga selama Hariyanto menjalani perawatan di rumah sakit.

“Mari ambil tindakan, ini kesempatan kita membeli tiket menuju syurga. Mari bantu perjuangan Hariyanto, ringankan beban kakaknya untuk biaya rumah sakit dan keseharian di rumah sakit. Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening kemanusiaan BNI SYARIAH 3300002029 atas nama Yayasan Hamasah Insani. Atau Bank Mandiri Syariah (BSM) 7119447512 atas nama Wina Wahyuni Musdalifah,” jelasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional