Close

Dir Intelkam Polda Sumbar Apresiasi Rencana Pendidirian Rumah Kebangsaan

DISKUSI— OKP Cipayung Plus mengadakan diskusi dan silaturahmi dengan Direktorat Intelkam Polda Sumbar dalam rangka persiapan dan progres didirikannya Rumah Kebangsaan oleh OKP Cipayung Plus, Jumat (16/9) lalu.

AHMAD DAHLAN, METRO–Untuk mematangkan progres pendirian Rumah Kebangsaan, yang sejatinya bertujuan untuk me­wujudkan serta  wadah menjaga persatuan dan kesatuan negara di Kota Padang, Organsiasi Kepe­mu­daan (OKP) Cipayung Plus dan Direktorat Intelkam Polda Sumbar mengadakan pertemuan sembari menguatkan sila­turahmi, Jumat (16/9) lalu.

Menurut perwakilan OKP Cipayung Plus Sumbar melalui Ketum PMII Sumbar Kamaludin me­nye­butkan, yang pertama besar harapan OKP Cipayung Plus kepada Kapolda Sumbar agar mewadahi dan mewujudkan Rumah Kebangsaan ini.

“Karena beberapa OKP di Sumbar belum mem­punyai sekretariat. Dengan adanya Rumah Kebangsaan nantinya agar bisa mewadahi seluruh OKP yang ada di Sumbar,” kata Kamaludin.

Kemudian, kata Kama­ludin, dengan adanya Rumah Kebangsaan ini  tentu besar harapannya seluruh  OKP yang tergabung da­lam Cipayung Plus bisa berkolaborasi bisa membangun Sumbar kedepannya.

“Ketiga, dengan kegiatan Rumah Kebangsaan koordinasi dan komunikasi dengan koordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada di Sumbar bisa berjalan dengan baik,” sebutnya.

Pada sisi lain, Kamaludin menyebutkan, selama ini komunikasi OKP Cipayung Plus dengan Polda Sumbar telah berjalan dengan baik. Jadi kita menarik kesimpulan bahwa pada silaturahmi hari ini, bahwa sudah terbuka komunikasi yang baik dengan Polda Sumbar. Selain itu, terima kasih atas apresiasinya kepada Polda Sumbar atas dukungannya. Kami berharap dengan adanya Rumah Kebangsaan ini mu­dah-mudahan hubungan OKP Cipayung Plus lebih mesra lagi dengan Polda Sumbar maupun stakeholder lain,” harapnya.

Sementara, pada silaturahmi Direktur Intelkam Polda Sumbar Kombes Pol Januar Widianto, SIK  yang didampingi oleh kasubdit III AKBP Zufrinaldi, mengatakan, saat ini Polri berperan aktif dalam segala produktifitas pemerintahan demi menun­jang ­per­tum­buhan ekonomi, pembangunan maupun bidang sosial.

“Karena itu diharapkan pengertian dari rekan-rekan OKP apabila ada ku­rang­nya pelayanan dari ke­polisian, atas nama institusi Polri saya mengharapkan kepada para pimpinan OKP yang tergabung da­lam Cipayung Plus bersama-sama mendukung pembangunan prioritas di Sumbar,” kata Kombes Pol Yanuar.

Yanuar  menuturkan, kedepannya mari bersama- sama bersinergitas membangun komunikasi yang baik antar OKP dengan pihak kepolisian. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top