Close

Dipanggil TC Timnas U-19, Pemain Muda Siap Unjuk Kemampuan

UNJUK KEMAMPUAN--Dipanggil TC Timnas Indoinesia U 19 pemain muda Indonesia siap unjuk kemampuan.

JAKARTA, METRO–Klub Persija Jakarta melepas delapan pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Para pemain muda Persija itu mengaku siap memberikan penam­pilan terbaik selama me­ngikuti latihan.

Delapan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 adalah Cah­ya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syukran Arabia Samual, Radzky Syahwal Ginting, Resa Aditya Nugraha, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro, dan Teuku Razzaa Fach­rezi.

Radzky Syahwal Gin­ting menyambut antusias pemanggilan dirinya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang berperan sebagai bek kanan itu merasa sudah siap. “Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti kita ketahui, coach Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” kata Radzky Syah­wal Ginting.

Hal senda juga diung­kapkan Raka Cahyana Rizky. Kondisinya diklaim sa­ngat ideal karena tetap berlatih bersama Persija Ja­karta di Bali.

“Insya Allah siap 100 persen untuk bergabung dengan timnas. Saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang i­deal. Saya pun kerap me­lakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi,” tegas Raka.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pemusatan latihan di dua kota. Marselino Ferdinan dkk. akan menggelar pemusatan latihan di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan Daegu pada 24 Maret-10 April 2022. Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan latihan di Jakarta lebih dulu mulai 2 Maret mendatang.

//Ikuti Mini Turnamen

Timnas Indonesia U-19 juga direncanakan akan mengikuti mini turnamen di Vietnam. Event akan berlangsung setelah me­lakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Jadwal Timnas Indonesia U-19 berikutnya a­dalah pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret 2022. Setelah itu, akan me­ngikuti turnamen mini di Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam YouTube Metrotvnews, Rabu (23/2).

Shin Tae-yong tidak me­ngungkapkan secara spesifik turnamen yang dimaksud. Namun, beredar kabar di media sosial bahwa pesertanya adalah Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19, Vietnam U-17, dan dua timnas U-19 dari Asia Barat dan Asia Timur. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top