Menu

Dipancing Transaski, Dua Pengedar Masuk Perangkap

  Dibaca : 290 kali
Dipancing Transaski, Dua Pengedar Masuk Perangkap
PENGEDAR DITANGKAP—Dua pengedar sabu bernisial IG dan HS ditangkap Satresnarkoba Polres Payakumbuh setelah dipancing bertransaksi.

PAYAKUMBUH, METRO
Tak sadar orang yang bertransaksi merupakan Polisi yang menyamar, dua pengedar sabu diringkus Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh di Jalan Raya Payakumbuh-Bukittinggi, tepatnya di Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Minggu (5/4).

Pria lajang berinisial IG dan HS yang datang dengan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan narkoba jenis sabu dengan santainya bertemu dengan anggota Polisi yang menyamar. Namun, saat anggota Tim Gagak Hitam lainnya datang untuk melakukan penangkapan keduanya pun kocar kacir berusaha melarikan diri.

Bahkan, salah satu pelaku lari ke arah persawahan hingga tubuhnya berlumuran lumpur. Tapi, suara tembakan senjata api menghentikan langkahnya dan terpaksa menyerah.

Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan yang dilakukan ditemukan paket sabu-sabu yang sebelumnya sempat dibuang. Narkoba tersebut dibungkus plastik dan uang kertas.

Tak hanya itu, dari tersangka IG juga ditemukan Narkoba lainnya.

“Dari tangan kedua tersangka berhasil kita amankan sejumlah paket narkoba jenis Sabu-sabu. Keduanya dibekuk setelah sepakat melakukan transaksi dengan anggota kita yang melakukan penyamaran,” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi KBO, Ipda JH. Sinaga, Senin 6/4).

Iptu Desneri menambahkan, keduanya tersangka diminta seseorang untuk mengambil pesanan narkoba di Jalan Lintas Baso-Batusangkar untuk selanjutnya dilakukan transaksi dengan calon pembeli yang merupakan Polisi yang menyamar. Saat bertemu, langsung dilakukan penangkapan.

“Salah satu pelaku merupakan residivis narkoba yang baru bebas dari Lembaga Permasyarakatan Biaro. Pelaku diminta oleh bandar untuk mengambil sabu oleh seseorang yang berperan sebagai pengendali dan kemudian diserahkan kepada pembeli. Kita masih dalami kasus ini untuk pengembangan kasus,” pungkasnya. (us)a

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional