Close

Dipancing Transaksi, Pencuri Hp Dicokok Tim Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang

PENCURI HP— Pelaku Vallen Rizki Benora (24) yang terlibat aksi pencurian Hp ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO–Kabur dari luar Kota Padang dan menetap di Kabupaten Sijunjung usai melakukan aksi pencurian handphone, seorang pemuda pengangguran akirnya ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang, Selasa (10/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

Pelaku bernama Vallen Rizki Benora (24) ini ditangkap Tim Klewang setelah dipancing untuk datang di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan. Saat pelaku datang, Tim Klewang pun langsung me­nangkapnya bersama barang bukti berupa satu unit Hp hasil curiannya.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, pelaku beraksi pada 11 Desember 2021 silam di sebuah rumah di Jalan Kampung Durian RT 002 RW 006, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur

“Pelaku ini merupakan warga Lubukbegalung. Untuk melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korbannya dengan cara mencongkel jendela kamar tidur,” kata Dedy, Selasa (10/5).

Menurut Dedy, ketika pelaku masuk ke dalam rumah, korban dan anaknya tengah tertidur pulas. Pelaku pun melihat Hp milik korban tergeletak di atas meja dan langsung diambil oleh pelaku. Setelah itu, pelaku kabur dari lokasi membawa Hp korban ter­sebut.

“Pagi harinya, saat korban bangun, Hp miliknya sudah tidak ada lagi. Korban yang kehilangan Hp kemudian melapor ke Polresta padang. Setelah men­dapat­kan informasi dari masya­rakat, diketahui kebera­daan pelaku di Kabupaten Sijunjung,” ungkap Dedy.

Dijelaskan Dedy, untuk menangkap pelaku, pihak­nya kemudian melakukan penyemaran dan berpura-pura akan membeli Hp yang dicuri oleh pelaku. Tergiur, pelaku pun sepakat bertemu di Bandar Buat untuk bertransaksi.

“Setelah tiba di Padang, pelaku lalu ditangkap di kawasan Bandar Buat, Kecamatan Lubukkilangan. Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polresta Pa­dang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” pung­kas Dedy. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top