Menu

Dipancing Polwan Cantik, Perampok Bank Nagari tak Berkutik

  Dibaca : 760 kali
Dipancing Polwan Cantik, Perampok Bank Nagari tak Berkutik
PERAMPOK BANK— Polresta Padang mengamankan pelaku perampokan Bank Nagari di Batusangkar, Tanahdatar, di Kota Padang, Kamis (16/7) sore.

PADANG, METRO
Tim Opsnal Polresta Padang di bawah pimpinan Dantim Buser Satreskrim Polresta Padang Aipda David Rico Darmawan bantu jajaran Reskrim Polres Tanahdatar menangkap pelaku perampokan Nasabah Bank Nagari yang terjadi di Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar.

Pelaku ditangkap Kamis (16/7) sore di Jembatan Buai, Banuaran Kecamatan Lubukbegalung, setelah pelaku dipancing dengan Polwan cantik yang berpura-pura kenal dan mengajak pelaku makan malam.

”Informasi yang kami dapat dari jajaran Polres Tanahdatar, pelaku perampokan nasabah bank yang terjadi sekitaran minggu lalu berada di Kota Padang,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (17/7).

Selanjutnya, tim Opsnal Polres Tanahdatar berkoordinasi dengan Dantim Buser Satreskrim Polresta Padang. Mendapat informasi itu, pelaku yang sudah diketahui identitasnya karena juga pernah ditangkap di Polresta Padang 2009 dengan kasus yang sama akhirnya dipancing keluar dari persembunyian.

”Pelaku dipancing keluar dari tempat persembunyianya dengan mengunakan Polwan. Polwan tersebut berpura-pura kenal dengan pelaku dan ingin mengajak pergi makan malam,” ujar Rico.

Pelaku yang tertarik, akhirnya keluar dari tempat persembuyian dan berjanji bertemu di Jembatan Buai. Ketika pelaku datang dan ingin menghampiri Polwan tersebut, Tim Opsnal Polres Tanahdatar dan Tim Opsnal Polresta Padang langsung menangkap pelaku.

”Pelaku ditangkap, dan langsung dibawa ke Polresta Padang untuk dimintai keteranganya. Setelah itu pelaku langsung dibawa oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanahsatar untuk pemeriksaan selanjutnya,” jelas Rico.

Disebutkan Rico, diketahui pelaku bernama Irwan Novizar (47), warga Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota yang beristrikan orang Kota Padang, tinggal di kontrakan di Jalan Sisingamangaraja, Padang Timur, Kota Padang.

”Ia merampok nasabah Bank Nagari, Cabang Batusangkar yang kejadiannya sekitar seminggu yang lalu, dan saat ini telah proses di Polres Tanahdatar,” pungkas Rico. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional