Menu

Dipaksa Nikah, Satria Lapor Polisi

  Dibaca : 1001 kali
Dipaksa Nikah, Satria Lapor Polisi
Mahyeldi-Audy saat debat Pilgub Sumbar.

pelacuran pornografi

PASBAR,METRO–Ada-ada saja perbuatan pemuda Bascamp Jorong VI Koto Selatan, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat. Pemuda itu memaksa Satria Guide untuk menikahi gadis kampung mereka. Tak hanya memaksa menikah, para pelaku juga merampas motor Kawasaki Ninja milik Satria. Tak terima, Satria lantas melapor ke polisi.

Usai laporan, polisi bergerak. Dua pelaku, Halomuan Lubis (30) dan Deret Samsu (35) diciduk. ”Tersangka Halomuan Lubis ditangkap di Bascamp Jorong VI Koto Selatan Kecamatan Kinali dan tersangka Deret Samsu ditangkap di Jorong Sungai Jariang Lubukbasung Kabupaten Agam,” kata Kasatreskrim Polres Pasbar AKP Arie S Nugroho, Rabu (9/9) siang.

Dijelaskan Kasatreskrim, penangkapan kedua tersangka sesuai laporan polisi nomor LP/255/VIII/2015/SPKT, pada 13 Agustus. Dalam laporan disebutkan, peristiwa berawal pada Sabtu (25/7) pagi. Pada saat itu pelapor sedang berada di rumah seorang perempuan, Waslina, kawasan Bascamp Jorong VI Koto Selatan, Kecamatan Kinali.

”Saat itu, tiba-tiba datang tersangka beserta 10 orang pemuda setempat dan langsung menemui korban,” kata Kasatreskrim.

Rupanya, tersangka merasa tak enak dengan korban karena datang ke rumah perempuan yang ada di kampungnya. ”Kamu seenaknya saja di sini. Kamu harus dinikahkan dan membayar denda. Kalau tidak ada uang, sepeda motor kamu bisa jadi uang,” kata pelaku.

Rupanya, ucapan itu bukan gertak semata. Satria benar-benar dinikahkan dengan Waslina. Meski terpaksa, dan di bawah ancaman, Satria mau saja menikah. Meski telah menikah, motor Kawasaki Ninja 250 cc milik Satria masih ditahan, katanya sebagai jaminan untuk mengganti uang sebesar Rp9 juta. Dengan perincian Rp4 juta untuk biaya pernikahan dan Rp5 juta untuk aturan kampung.

Setelah berhasil keluar dari Bascamp, Satria bukannya pulang, tapi malah melapor ke Polres Pasaman Barat. Mendapat laporan, petugas Satreskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka Halomuan Lubis pada pada Selasa (8/9) sekitar pukul 12.00 WIB. ”Kemudian dilakukan interogasi terhadap tersangka Halomuan Lubis terungkap bahwa barang bukti satu unit Kawasaki 250 CC ada pada, Dedet Samsu di Jorong Sungai Jariang Luhuk Basung, Kabupaten Agam,” sebutnya.

Kemudian jajaran Polres Pasaman Barat langsung menuju Lubukbasung. Sesampai di rumah tersangka, anggota langsung menangkap tersangka dan melakukan penyitaan barang bukti. “Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Polres Pasaman Barat. Penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka untuk proses selanjutnya,” jelas Kasat. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional