Menu

Dinsos Sumbar Peduli Mushalla Hidayah, PFC Belimbing Bantu Keluarga Terjangkit Covid-19

  Dibaca : 272 kali
Dinsos Sumbar Peduli Mushalla Hidayah, PFC Belimbing Bantu Keluarga Terjangkit Covid-19
SERAHKAN—Kabid Banjamsos Dinsos Sumbar Irwan Basir Dt Rj Alam menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Hidayah Kalumbuk yang terbakar, Sabtu (4/4) lalu.

PADANG, METRO
Dinas Sosial (Dinsos) Sumbar bantun Mushalla Hidayah (Surau Kompong) Kalumbuk Kuranji yang terbakar, Sabtu dinihari (4/4). Bantuan diserahkan Kadinsos Sumbar melalu Kabid Batuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Irwan Basir Dt Rj Alam kepada pengrus mushalla di Kantor Camat Kuranji, Rabu (8/4).

Bantuan juga disaksikan Camat Kuranji Eka Putra Buhari, yang mengharapkan bantuan tersebut bisa meringankan pengurus untuk jamaah mushalla tersebut. Bantuan yang diserahkan tersebut bernilai lebih kurang Rp18 jita.

“Bantuan tersebut terdiri dari kasur 5 lembar, mie instan 800 bungkus, selimut 10 lembar, paket biskuit makanan anak 36 paket dan tenda gulung 140 lembar. dengan total bantuan senilai lebih kurang Rp18 juta,” ujar Irwan Basir, kemarin.

Irwan mengharapkan, bantuan ini cukup meringankan para pengurus Mushalla Hidayah dalam menyediakan sarana dan prasarana ibadah bagi jamaahnya. Karena, pascaterbakar segala sarana dan prasarana beribadah sudah ludes terbakar semua. Seperti tikar, sound system, Al Quran maupun mobile yang ada di dalam mushalla tersebut.”Maka manfaatkanlah bantuan ini oleh pengurus Mushalla Hidayah semaksimal dalam melayani jamaah, “ ujar Irwan yang juga Ketua DPD LPM Padang ini.

Selain itu di hari yang sama, Irwan Basir selaku Owner Padang Fhising Club (PFC) Belimbing juga peduli terhadap keluarga suspect Covid-19 di Pasa Lalang Kelurahan Kuranji. PFC Belimbing menyerahkan dua karung beras terhadap keluarga suspect Covid-19 tersebut. “Diharapkan kepada masyarakat setempat jangan melakukan pengucilan terhadap keluarga mereka. Maka hendaknya beri motivasi dan semangat bagi mereka,” ujar Irwan.

Irwan meminta kepada warga setempat melalui perangkat RT dan RW untuk tidak mengucilkan keluarga korban. Sebab, wabah Covid-19 ini bukanlah aib tapi sebuah musibah yang menuntut kepedulian setiap orang untuk saling membantu. “Jadi perlakukanlah keluarga korban dengan baik dan jangan kita kucilkan,” ujar Irwan.

Camat Kuranji Eka Putra Buhari didampingi pengurus Mushalla Hidayah mengucapkan terima kasih terhadap Dinsos Sumbar, yang telah mengulurkan tanganya membantu sarana ibadah Mushalla Hidayah yang terbakar beberapa hari lalu.

“Bantuan ini sangat berarti bagi pengurus dalam melayani jamaah mereka dalam melaksanakan ibadah.. Apalagi, dalam waktu dekat ini bulan suci Ramadhan segera menjelang, maka jamaah harus bisa melaksanakan ibadah di mushalla tersebut,” ujar Eka. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional