Menu

Dinsos Peduli Pasien Sembuh Covid-19

  Dibaca : 140 kali
Dinsos Peduli Pasien Sembuh Covid-19
BANTUAN COVID-19— Salah seorang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh diberi bantuan logistik dan uang tunai Rp 1 juta.

SOLOK, METRO
Bentuk kepedulian kepada pasien yang telah sembuh dari Covid-19, diperlihatkan Dinas Sosial Kota Solok menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta. Penyerahan bantuan dengan mendatangi langsung kediaman pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Dalam penyaluran bantuan petugas dibentuk ke dalam beberapa tim. Tim pertama dipimpin oleh Sekretaris Dinas Sosial Solok, Nani Rialinda yang bertugas di Kelurahan Simpang Rumbio dengan banyak pasien sembuh 34 orang.

Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli mengatakan, tim kedua dipimpin Kepala Bidang Rehabilitasi Pelayanan Jaminan Sosial, Usri yang menyerahkan bantuan untuk sembilan orang pasien sembuh di Kelurahan Kampung Jawa, empat orang di Kelurahan Tanjung Paku dan dua orang di Kelurahan Koto Panjang, dengan total pasien sembuh sebanyak 15 orang.

Tim ketiga, diketuai Kasi Tuna Sosial Rahmad Budi yang bertugas mengatarkan, bantuan untuk empat orang pasien sembuh di Kelurahan VI Suku, satu orang di Kelurahan Sinapa Piliang, di Kelurahan IX Korong empat orang pasien sembuh, Kelurahan Aro IV Korong dua orang, di Kelurahan KTK tiga orang dan tujuh Orang di Kelurahan Tanah Garam, dengan total pasien sembuh sebanyak 21 orang.

“Seterusnya tim yang dipimpin Mulyadi staf Dinas Sosial, yang bertugas mengantarkan bantuan untuk 2 orang pasien sembuh di Kelurahan Laing, 14 Orang di Kelurahan Nan Balimo dan di Kelurahan PPA 14 orang pasien sembuh, dengan total banyak 30 orang pasien sembuh,” ujar Zulfadli.

Selain itu, ia juga menyampaikan kriteria pasien yang mendapakan bantuan. “Pasien yang mendapatkan bantuan ini merupakan pasien yang telah menerima surat keterangan dari Dinas Kesehatan bahwa pasien telah melakukan swab dan telah keluar hasil pemeriksaan dari laboratorium Swab Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas bahwa pasien telah negatif Covid-19,” ucap Zulfadli.

Serta pasien yang sudah dinyatakan sembuh dengan pemeriksaan sebanyak dua kali tes usap dengan hasil negatif, yang selanjutnya menjalani isolasi mandiri selama empat belas hari dan melampirkan surat pernyataan sembuh dari dokter yang merawat.

Selain menyerahkan bantuan untuk pasien yang telah sembuh dari Covid-19, Dinas Sosial Kota Solok juga memberikan bantuan sembako untuk pasien yang sedang menajalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Sosial berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memberi keberkahan bagi penerima. Kemudian bantuan yang telah diberikan kepada pasien yang sembuh dapat bermanfaat dan membawa berkah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional