Menu

Dinsos Padang­pa­riaman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  Dibaca : 69 kali
Dinsos Padang­pa­riaman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Kepala Dinas Sosial Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Padangpariaman Syafriwal menyatakan dinasnya memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Korong Sakayan, Nagari Parie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Sosial Penberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Padang­pa­riaman Syafriwal me­nya­takan dinasnya membe­rikan bantuan kepada kor­ban kebakaran rumah di Korong Sakayan, Nagari Parie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman. “Korban kali ini Yurnita, saat itu korban meninggalkan ru­mah menyemput beras bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) karena se­dang Pemberlakuan Pem­batasan Kegaitan Masya­rakat (PPKM), ketika pulang rumah Yurnita sudah jadi abu,” kata Syafriwal, ke­marin.

Katanya, Yurnita ada­lah penerima bantuan PKH sejak 2018, program dari Kementerian Sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, ia menerima karena anaknya masih berselolah di SMP.

Dikatakan, suaminya yang hanya buruh tani menyampaikan bahwa ru­mah ini dibangun dengan susah payah, listrik me­mum­pang di rumah tetang­ga, dan inilah penyebab kebakaran dirumahnya, karena seluruh kuda kuda rumah dan atap habis dila­lap sijago merah dan diikuti dengan isi rumah yang tidak tersisa.

Sementara Kabid lim­jam­sos,Aprizondi saat itu  mewakili Bupati Padang­pariaman di dampingi lang­sung wali nagari,niniak mamak berserta tokoh masyarakat datang membe­ri bantuan kepada o­rang yang terkena musibah ke­bakaran di korong Sikayan. “Semoga apa yang kita be­rikan ini bermanfaat ba­gi oarang kena musibah amin ya rabbal alamin,” tambah­nya meng­akhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional