Close

Dinsos Kota Padang Kebut Pencairan Bansos

Afriadi, Kadinsos Kota Padang.

KUINI, METRO–Tahun anggaran 2021 yang bersisa hanya dua bulan lagi, Dinas Sosial Kota Padang terus kebut pencairan bantuan sosial (bansos).

Kadinsos Kota Padang, Afriadi menyampaikan bansos yang cair itu ialah usulan pokir Anggota DPRD Kota Padang. “Dari 25 anggota dewan yang diusulkan, 16 telah bisa dicairkan. Sedangkan 9 lagi sedang dalam verifikasi lapa­ngan,” ujar Afriadi, Rabu (3/11).

Ia mengatakan, pen­cairan dilakukan lewat re­ke­ning penerima yang dila­kukan BPKA Kota Padang. Jumlahnya bervariasi mu­lai dari Rp1 juta, Rp2 juta, Rp5 juta dan lainnya.

Bansos yang cair itu lanjutnya, usulan Tahun 2020 dan peruntukkannya sesuai permohonan yang diajukan pemohon awal. “Kita berharap penerima yang mendapat bansos dapat mempergunakan ang­garan sesuai kebu­tu­han dan jangan dibelikan ke yang lain. Bagi yang masih proses verifikasi bersabar menanti,” pa­parnya.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry me­minta kepada Dinsos teliti dalam melakukan verifi­kasi data serta jika ada keraguan soal pokir lang­sung koor­dinasi ke wakil rakyatnya. Supaya kesal­a­han tak ter­jadi dan bansos yang cair tepat sasa­ran­nya.

Ia sangat bersyukur atas cairnya bansos untuk warga itu dan kepada pe­nerima manfaatkanlah de­ngan semestinya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top