Menu

Dinsos Bantu Wiwik Kursi Roda, Setahun Terbaring Lemah Akibat Jatuh dari Sepeda Motor

  Dibaca : 442 kali
Dinsos Bantu Wiwik Kursi Roda, Setahun Terbaring Lemah Akibat Jatuh dari Sepeda Motor
KURSI RODA— Dinsos Pemkab Agam membantu kursi roda untuk Wiwik Fransiska, yang tidak bisa berjalan sejak setahun lalu.

Warga Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung Wiwik Fransiska (39), yang terbaring lemah setahun terakhir pascajatuh dari kendaraan 5 tahun lalu, mendapat perhatian khusus dari Pemkab Agam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati bersama Camat Lubuk Basung Harmezi, yang didampingi Wali Nagari Kampuang Tangah mengantarkan langsung bantuan kursi roda untuk Wiwik Fransiska di kediamannya Jorong Sikabu, Nagari Kampuang Tangah, Selasa (23/6).

Rahmi Artati mengaku prihatin dengan kondisi Wiwik dan berusaha meringankan penderitaan dengan memberikan bantuan. Bantuan ini diberikan karena informasi dari wali nagari, Wiwik bisa duduk jika menggunakan kursi roda. “Maka kita bersama Camat Lubuk Basung langsung turun untuk mengantarkan kursi roda. Semoga kursi roda ini bermanfaat bagi Wiwik,” ujar Rahmi.

Selain kursi roda, Camat Lubuk Basung Harmezi menyerahkan, bantuan sembako kepada keluarga Wiwik. Tidak hanya itu, pemerintah kecamatan bersama nagari akan mengupayakan pemindahan data adminduk Wiwik yang masih terdata di Mesuji Lampung. ”Kita bersama wali nagari akan membantu pemindahan data adminduknya. Kemudian diusulkan masuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” sebut Harmezi.

Wiwik Fransiska mengalami sakit setelah jatuh dari sepeda motor lima tahun silam. Pihak keluarga sudah membawa berobat, tetapi masih belum ada perubahan yang berarti. Wiwik masih terbaring di atas tempat tidur dengan keadaan lemah. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional