Menu

Dinsos bakal Telusuri LGBT di Panti Asuhan

  Dibaca : 63 kali
Dinsos bakal Telusuri LGBT di Panti Asuhan
BIMBINGAN TEKNIS— Sejumlah pengurus panti, Orsos dan LKS mengikuti pembinaan dan bimbingan teknis oleh Dinas Sosial, Rabu (7/11).

DOBI, METRO – Dinas Sosial Kota Padang bakal menelusuri dugaan keberadaan LGBT di sejumlah panti asuhan di Kota Padang. Hal ini sesuai dengan laporan masyarakat yang masuk ke OPD tersebut.

“Kita akan telusuri adanya informasi keberadaan LGBT ini di panti-panti asuhan. Makanya pada kesempatan ini, pengurus-pengurus panti, serta lembaga lembaga sosial (Orsos) lainnya kita undang pada hari ini di sini,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul usai membuka pembinaan dan bimbingan teknos organisasi sosial dan LKS se-Kota Padang di Hotel Pangeran City, Rabu (7/11).

Amasrul menambahkan, para pengurus panti serta organisasi sosial (Orsos) nantinya diajak bekerja sama untuk menelusuri keberadaan LGBT tersebut ditempat masing-masing. Selanjutnya, baru akan dilakukan pembinaan.

Saat ini sebut Amasrul, pihaknya sedang mengupayakan pembuatan Peraturan Wali Kota (Perwako) untuk membina para LGBT yang telah berhasil diindikasi dan diamankan. Terhadap mereka nantinya, akan dilakukan pembinaan dengan melibatkan psikolog serta dengan mendatangkan ustadzah dari Kemenag.

“Cara ini sama halnya yang dilakukan pada 10 orang lesbian yang berhasil diamankan Satpol PP baru-baru ini. Untuk 10 orang lesbi itu, kita sudah panggil orang tuanya. Kita datangkan psikolog, kita datangkan ustadzah dari Kemenag. Kita bina kembali mereka,” sebut Amasrul lagi.

Amasrul mengungkapkan, dari penuturan pelaku kepada petugas, mereka akhirnya terdorong menyukai sesama jenis karena kecewa pada laki-laki. “Mereka pernah diperlakukan kasar oleh laki laki. Makanya trauma dan kemudian beralih menyukai sesama perempuan,” tukas Amasrul. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional