Menu

Dinsos Agam Gelar Family Development

  Dibaca : 206 kali
Dinsos Agam Gelar Family Development
KEGIATAN P2K2— Kabid Linjamsos Dinsos Agam Arif Yunanda menghadiri kegiatan P2K2, kemarin. ( feri/posmetro)

AGAM, METRO – Dinas Sosial (Dinsos) Agam gelar Family Development Session (FDS) atau yang lebih dikenal dengan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) KPM PKH Kecamatan Tanjung Mutiara di Durian Kapeh, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (14/11).

Kegiatan P2K2 yang diikuti sekitar 70 orang KPM PKH di wilayah itu dihadiri Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, didampingi Kabid Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda dan beberapa pejabat lain.

Menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam menjelaskan, kegiatan P2K2 tersebut, merupakan bagian dari proses PKH yang diikuti oleh keluarga penerima manfaat sebagai wadah pemberian materi lewat modul modul yang bertujuan sebaga upaya mewujudkan tujuan PKH yaitu mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia tertutama bagi KPM .

Ditambahkan Arfi Yunanda, pertemuan gabungan dengan P2K2 KPM PKH di Durian Kapeh itu, diikuti dengan serius oleh para peserta, dan diharapkannya pertemuan peningkatan kapasitas keluarga itu, para peserta yang termasuk KPM PKH dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas diri KPM.

Pertemuan kelompok yang dilaksanakan pendamping PKH Tanjung Mutiara ini menyampaikan materi kepada KPM dengan team work, yang secara bergantian menyampaikan materi tentang upaya peningkatan kegiatan sosial ekonomi KPM, meningkatkan taraf pendidikan anak- anak KPM serta status kesehatan ibu hamil dan anak dibawah 6 tahun dari KPM.

Para pendamping sendiri dalam menyampaikan materi terlihat sangat serius dan ikhlas, sehingga KPM dapat merasakan manfaat dari materi yang diberikan pada pertemuan itu, sehingga bisa langsung mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari para anggota KPM.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, menyebutkan KPM PKH harus berkomitmen untuk maju, dimana pemerintah konsisten memberikan wawasan pengetahuan baru dan perubahan cara pandang hidup, baik dalam pola pendidikan anak, tatanan ekonomi cara hidup sehat bagi ibu dan anak peserta PKH.

”Dengan hal itu, kualitas hidup KMP akan lebih mandiri dan berkualitas dari segi pengasuhan kepada anak, pendidikan, peningkatan perekonomian, pola hidup sehat dalam keluarganya dan lainnya,” sebut Rahmi Artati.

Kegiatan P2K2 Dinsos Agam itu berlangsung sehari penuh, yang berlangsung hangat, karena para anggota KPM PKH sangat antusias mengikuti setiap tahapan diskusi dan penjelasan para pendamping. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional