Close

Dinkes Tanah Datar MoU dengan BPOM di Tanah Datar 

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Purwanto, lakukan pembicaraan dalam mematangkan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kamis (30/9) di ruang kerjanya.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Purwanto, lakukan pembicaraan dalam mematangkan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kamis (30/9) di ruang kerjanya.

Persiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, pinta Wabup pada dinas terkait. Ke depan Pemerintah Daerah juga mempersiapkan dan menyediakan reward ataupun penghargaan kepada pihak yang taat terhadap pengawasan obat dan makanan itu, sebut Wabup.

Sementara itu Sekretaris Dinkes Purwanto menga­takan, MoU dengan BPOM telah diatur dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan.

”Dalam Inpres itu, salah satu poinnya me­nginstruksikan Kapala Badan BPOM untuk meng­koordinasikan pelaksanaan pengawasan obat dan makanan dengan instansi terkait,” katanya.

Disebutkan Purwanto lagi, Inpres Nomor 3 Tahun 2017 juga menginstruksikan kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan koordinasi  pengawasan obat dan makanan dengan lakukan sanksi administratif. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top