Close

Dinkes Padangpanjang Berikan Edukasi Vaksin Covid-19, Siswa Ikuti Vaksinasi Tanpa Kecemasan

PADANGPANJANG, METRO–Mengantisipasi terjadinya kluster baru di kalangan siswa, Pemko Padangpanjang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus laksanakan sosialisasi kepada pelajar tentang cara melawan  covid-19 sekaligus manfaat vak­si­nasi.Tidak hanya pelajar SMPN dan SMAN, Dinkes juga meng­gelar sosialisasi vaksinasi di MTsN serta sekolah yang memi­liki asrama di Padangpanjang. Sosialisasi dilaksanakan untuk meyakinkan para siswa agar mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa ada kecemasan bagi para siswa tersebut.

Kabid Pencegahan dan Pe­ngen­dalian Penyakit Dinkes, Rah­maisa, Rabu (6/10) menga­takan, pihaknya tidak akan ber­henti melakukan sosialisasi vak­sinasi Covid-19. “Kita akan terus melakukan sosialisasi ini kepada pelajar agar mereka yakin dan tidak termakan hoax. Kita ber­harap anak-anak yang mengikuti vaksinasi ini tidak ada menga­lami gejala sesudah divaksin,” tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Humas MTsN Padangpanjang, Rinida Yusmad, Menyebutkan, pihak sekolah juga terus meya­kinkan para siswa untuk dapat mengikuti vaksinasi agar bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Padanganjang.  “Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan sosialisasi kepada orang tua siswa melalui zoom meeting. Semoga para orang tua bisa meyakinkan anak-anak mereka untuk ikut vaksinasi ini,” ujarnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top