Close

Dinkes Padang: Tingkatkan Vaksinasi, Jangan Lengah Prokes

Feri Mulyani Kepala Dinkes Padang.

AIA PACAH, METRO–Kepala Dinas Kese­ha­tan Kota (DKK) Padang, Feri Mulyani menyam­pai­kan capaian vaksinasi Co­vid-19 di Kota Padang su­dah di angka 46 persen. Sementara target yang diberikan pusat mencapai 50 persen.

”Alhamdulillah Kota Padang tinggal 4 persen lagi mencapai 50 persen. Jelang 18 Oktober 2021 tepatnya berakhir PPKM Level 4, sisanya bisa dica­pai,” ujarnya pada Kamis (14/10) kepada wartawan.

Ia mengatakan, saat ini di seluruh Kelurahan di Kota Padang sedang dige­lar vaksinasi massal yang pelaksanaannya langsung di Puskesmas terdekat. Selain itu, di sekolah-seko­lah untuk dosis ke II juga berjalan pelaksanaannya. Begitu juga pasar dan pihak lainnya.

”Kita berharap dengan digenjotnya vaksin massal, Padang optimis turun level PPKM III,” ucapnya

Ia meminta kesadaran warga Kota Padang untuk ikut vaksinasi. Jika ditemui hal yang tidak diinginkan pada masyarakat, Dinkes siap melayani warga kem­bali.

Kemudian, masyarakat juga diimbau tetap patuhi Prokes dalam beraktivitas di luar rumah. Jangan le­ngah, supaya penularan virus tak terjadi dan mata rantai penyebaran ter­putus.

”Masyarakat jangan berkerumun, tetap pakai masker dan cuci tangan. Apabila tak terlalu urgent, lebih baik stay at home,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top