Menu

Dinkes Kota Padang­panjang Vaksinasi 80 Warga di Markas Koramil

  Dibaca : 76 kali
Dinkes Kota Padang­panjang Vaksinasi 80 Warga di Markas Koramil
Pelayanan vaksinasi terus berlanjut di Kota Padangpanjang, hingga Sabtu (28/8).

PDG.PANJANG, METRO–Pelayanan vaksinasi terus berlanjut di Kota Padangpanjang, hingga Sabtu (28/8).  Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang­panjang Nuryanuwar, laya­nan vaksinasi akan dila­kukan sampai program vaksinasi gratis ini ber­akhir.

“Layanan vaksin ini a­kan terus kita lakukan hing­ga program pe­la­ya­nan vaksinasi berakhir. Untuk pemberian vaksin kita ma­sih memusatkan di sejum­lah lokasi yang mu­dah di­datangi warga, “ ujar Nur­yanuwar, Minggu (29/8).

Untuk pelayanan vak­sin, ujar Nuryannuwan men­jelaskan, pihaknya terus melayani  vaksin dosis satu dan dua.

“Hingga Sabtu (28/8) kemarin, sebanyak 80 orang ikuti pelayanan vak­sinasi di Markas Koramil 01 Padangpanjang. Selain Ko­ramil vaksin juga  dilak­sanakan Puskesmas Kebun Sikolos.

Sementara Kepala Bi­dang Pencegahan dan Pe­ngendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, menam­bahkan untuk warga yang ikut vaksin berjumlah 82 orang. Namun hanya 80 orang yang bisa diberikan karena dua orang lagi ku­rang sehat.

Adapun rincian vaksin yang diberikan, ungkap Rahmaisa dosis pertama kepada remaja sebanyak dua orang, dosis kedua tiga orang.

Untuk lansia diberikan dosis pertama sebanyak enam orang. Pelajar dosis kedua delapan orang. Ser­ta masyarakat umum dosis pertama 32 orang dan do­sis kedua 29 orang total semuanya 61 orang. Rah­maisa mengimbau kepada yang belum ikut vaksinasi dosis kedua, silahkan kun­jungi puskesmas dengan jadwal yang disesuaikan.  “Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 ini, untuk melindungi anda dan keluarga anda dari Covid-19,” ajaknya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional