Close

Dinkes Ka­bupaten Padangpariaman Sosialisasi Atasi Pandemi Covid-19

SOSIALISASI—Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman bersama Baznas dan Kemenag Padangpariaman saat sosialisasi pencegahan Covid-19.

PDG.PARIAMAN, METRO–Dinas Kesehatan Ka­bupaten Padangpariaman bersama Baznas dan Ke­menag Padangpariaman, kemarin, melakukan so­sialisasi mengatasi pan­demi Covid-19 di Pondok Pesantren se-Kabupaten Padangpariaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan pondok pe­santren se Kabupaten Pa­dang­pariaman, Kepala Ke­menag Kabupaten Pa­dang­pariaman, Ketua Baznas Kabupaten Padang­paria­man, Kepala Dinas Keseha­tan Kabupaten Pa­dang­pariaman, Kabid P2P, Kabid Kesmas.

Potensi penularan Co­vid-19 cukup besar di pe­santren, sebab ada in­teraksi dalam lingkungan yang terbatas. Namun, dengan penerapan proto­kol kesehatan yang tepat, pondok pesantren bisa menjadi tempat yang a­man dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

“Sosialisasi ini semoga ada tindak lanjutnya se­perti nantinya santri/wati beserta ustad/zah men­dapatkan vaksin covid-19,” ungkap Ketua Baznas.

Mencegah penularan virus Covid-19 harus dila­kukan secara ketat. Selalu ingat pesan Ibu untuk me­laksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, ser­ta mencuci tangan dengan sabun). “Perlu antisipasi dalam pencegahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19,” ung­kap Kadis Kesehatan me­ngakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top