Menu

Dinilai jadi Anggota DPR RI dengan Kinerja Terbaik, Andre Rosiade: Terima Kasih Masyarakat Sumbar

  Dibaca : 245 kali
Dinilai jadi Anggota DPR RI dengan Kinerja Terbaik, Andre Rosiade: Terima Kasih Masyarakat Sumbar
IKUTI RAPAT— Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat mengikuti rapat dengar pendapat.

ADINEGORO, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memilihnya sebagai wakil rakyat asal Sumbar dengan kinerja terbaik di DPR RI. Hal itu akan memicunya untuk bekerja lebih baik dan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah, hal itu kami anggap sebagai cara warga meminta kami bekerja lebih baik lagi ke depannya. Karena, masih banyak harapan warga Sumbar — terutama di Dapil Sumbar 1 yang belum kami realisasikan. Mohon tetap beri doa dan dukungan semua,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini, Senin (5/10).

Seperti diketahui, hasil survei Spektrum Politika Institute di Sumbar sepanjang 10 sampai 15 September 2020 lalu, Andre Rosiade berada pada posisi teratas sebagai anggota DPR RI dengan kinerja terbaik. Andre mendapatkan persentase sebesar 40,23 persen. Di urutan kedua Ade Rezki Pratama dari Partai Gerindra dengan 21,97 persen. Selanjutnya ada politisi muda PAN Athari Gauthi Ardi dengan angka 12,02 persen dan M Asli Chaidir duduk di empat besar dengan persentase 11,79 persen.

Andre menyebutkan, sebagai wakil rakyat, dia memang harus tetap mendapatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk para akademisi dengan survei-surveinya. Tentunya, itu akan menjadi masukan dan evaluasi terkait kinerja sebagai wakil rakyat yang dipilih lebih dari 130 ribu orang. Karena, anggota dewan juga harus mendapatkan pengawasan dari banyak pihak.

“Kami juga melihat, Partai Gerindra memiliki kecenderungan dipilih oleh masyarakat Sumbar. Bahkan bisa lebih tinggi dari Pileg 2019 lalu. Apalagi di posisi dua kami melihat ada nama Ade Rezki Pratama di nomor urut dua dengan 21 persen. Artinya, kader Gerindra dianggap memiliki kinerja terbaik di DPR RI oleh masyarakat Sumbar,” kata Andre mengomentari hasil survei Spektrum Politika tersebut.

Andre meminta semua kader Gerindra harus bekerja keras membantu masyarakat apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai masyarakat tidak merasa memiliki wakilnya di DPR dan DPRD di saat ekonomi benar-benar luluh lantak. Apalagi banyak harapan masyarakat terhadap Partai Gerindra yang sangat identik dengan rakyat ini.

“Kita juga melihat hasil survei Gerindra paling tinggi di Sumbar. Meninggalkan partai-partai lain cukup jauh. Namun tidak akan membuat kami jemawa dan akan terus bekerja keras untuk masyarakat. Tentunya, eksistensi kader membantu masyarakat adalah sebuah hal yang akan terus kami pertahankan dan tingkatkan,” kata anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Selain kinerja, Spektrum Politika juga melakukan survei terkait popularitas (tingkat keterpilihan) dan acceptabilitas (akseptabilitas/keberterimaan publik) Anggota DPR RI asal Sumbar itu. Andre tetap unggul dengan elektabilitas 53,5 persen (akseptabilitas 39,9 persen), dilanjutkan Ade Rezki Pratama 30,7 (22,2), Nevi Zuairina 25,1 (17,7).

Selanjutnya ada nama Athari Ghauti Ardi 23,4 (14), John Kennedy Aziz 22,8 (14,4), M Asli Chaidir 21,5 (14,7), Guspardi Gaus 20,3 (12,9), Lisda Hendrajoni 20,1 (14,8), Darizal Basir 17,7 (12,3), Suir Syam 12,4 (8,6), M Iqbal 11,4 (7,7), Darul Siska 10,8 (6,3) dan terakhir Hermanto 9,2 (4,7). (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional