Menu

Dinas PUPR harus Perbaiki Jalan Berlubang!

  Dibaca : 364 kali
Dinas PUPR harus Perbaiki Jalan Berlubang!
Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Delma Putra

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Delma Putra meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera memperbaiki ruas Jalan Muhammad Hatta atau akses menuju kampus Unand yang sudah berlubang dan rusak. Hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dinas PUPR harus turun ke lapangan dan menambalnya secepatnya,” ujar kader Gerindra ini, Kamis (14/1).

Ia berharap Dinas PUPR untuk tidak membiarkan jalan-jalan yang berlubang itu terjadi dalam waktu yang lama. Sebab kondisi itu bisa saja membuat adanya korban dari para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Apabila proses tender belum mulai dan terkendala dalam anggaran, Dinas PUPR harus pakai dana yang ada dulu atau koordinasikan dengan atasan. Jangan sampai karena kendala anggaran yang belum turun, Dinas PUPR tak menuntaskan permasalahan tersebut. Ini kan menyengsarakan rakyat namanya,” paparnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang lainnya, Jupri meminta kepada Dinas PUPR Kota Padang untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi jika akses jalan itu bukan kewenangan Pemko Padang. Supaya Dinas PUPR Sumbar dapat menindaklanjuti hal itu dan akses jalan yang berlubang tak berlarut-larut terjadinya.

“Dinas PUPR Padang harus kirim surat ke Pemprov Sumbar yang isinya perbaikan jalan yang akses itu dilalui banyak kendaraan. Sebelum itu, Dinas PUPR mesti koordinasi dengan Wali Kota untuk rekomendasi persetujuannya,” ujar kader PAN ini.

Ia mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dalam melalui akses jalan itu. Apalagi pada malam hari, sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Pengendara jangan ugal-ugalan. Apalagi sesama angkot yang trayeknya arah Unand. Hal itu dapat mengancam nyawa penumpang dan membuat penumpang resah dan takut,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional