Menu

Dinas Perkim LH Kota Pariaman Produksi 700 Liter Hand Sanitizer

  Dibaca : 223 kali
Dinas Perkim LH Kota Pariaman Produksi 700 Liter Hand Sanitizer
Petugas UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman sedang memproduksi hand sanitizer.

PARIAMAN, METRO
Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman Ferry Abidin menyatakan pihaknya telah produksi 700 liter hand sanitizer untuk didistribusikan di wilayah Kota Pariaman. Pembuatannya dilaksanakan di laboratorium lingkungan Dinas Perumahan dan Pemukiman Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

“Sampai saat ini telah produksi 700 liter hand sanitizer (HS) yang sudah didistribusikan ke masyarakat dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kota Pariaman,” kata Ferry Abidin, kemarin.

Katanya, sejak pasca rakorwil APEKSI sekitar minggu ke tiga di bulan maret sampai  sekarang, ia secara  marathon mamproduksi HS di Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH ini.

“Untuk produksi terkini kita sudah produksi yang ke 6 pada awal Juni ini,” ujarnya.

Pasca mulai mewabahnya Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perkim LH melalui UPTD Laboratorium Lingkungan nya, sudah mendapatkan instruksi dari Walikota Pariaman untuk membuat sendiri Hand Sanitizer.

“Kita di Laboratorium Lingkungan  mempunyai personil sebanyak 9 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) dan 11 orang Non ASN, yang bekerja dari pagi sampai sore untuk membuat HS untuk didistribusikan kepada masyarakat dan di lingkungan Pemko Pariaman, instansi vertikal dan Forkopimda Kota Pariaman,” tuturnya.

Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH Kota Pariaman ini merupakan tempat pengujian sampel lingkungan yang ada di daerah, dan sudah terakreditasi A dari Pemerintah Pusat. “UPTD Laboratorium Lingkungan kita merupakan Pertama dan terlengkap di Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan Akreditasi A,” ungkap Adek panggilan akrab dari Ferry Abidin ini.

“Total produksi yang telah kita kerjakan di  Laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH ini adalah : Handsanitizer (HS) ukuran 40 ml = 10.000 pcs, HS ukuran 100 ml = 500 pcs, HS ukuran 500 ml = 200 pcs, dan HS ukuran 1 liter = 300 pcs, ditambah produksi masker kain = 1.000 pcs “ jelasnya.

“Saat ini total HS yang kita produksi berjumlah sebanyak 700 liter. Saat ini ready stock sebagai cadangan isi ulang sebanyak 60 liter yang kita siapkan,” ucapnya lebih lanjut.

Ferry juga mengatakan bahwa sembari menunggu sampel masuk dan jadwal verifikasi parameter akreditasi di mulai, pihaknya akan terus membuat produksi HS untuk Pemko Pariaman, selain melayani sampel yang datang dari warga Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional