Menu

Dinas Perdagangan Kota Padang Meriahkan HUT Kota Padang ke-351

  Dibaca : 248 kali
Dinas Perdagangan Kota Padang Meriahkan HUT Kota Padang ke-351
Wali Kota Padang Mahyeldi saat meresmikan pemakaian lift di Blok III Pasar Raya Padang.

BANYAK agenda dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Padang dalam memeriahkan HUT Kota Padang ke-351 tahun. Selain donor darah, pada Rabu (5/8), Dinas Perdagangan juga menggelar launching stroberi dan web pasar, pengumuman pemenang film pendek terkait penerapan protokol kesehatan saat berbelanja ke pasar dan pemakaian lift pasar.

Kemudian, peresmian Mushalla Ansharullah di Blok III Pasarraya Padang, peninjauan pembuatan pupuk compos di Lantai V blok III Pasarraya Padang serta Launching Club Sepeda Tragoti Dinas Perdagangan Kota Padang.

Rangkaian acara ini dihadiri langaung Wali Kota Padang beserta jajaran. Ikut hadir pula wakil pimpinan wilayah BRI Sumbar. Mahyeldi sangat mengapresiasi semua rangkaian acara yang telah digelar Dinas Perdagangan dalam HUT Kota Padang yang ke-351 serta HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti. Menurutnya, apa yang dilakukan di pasar adalah upaya Pemko untuk mengubah pedagang  khususnya pedagang Pasar Raya menjadi lebih modern.

Saat ini pedagang sudah bisa berjualan secara online melalui aplikasi stroberi dan web pasar bekerjasama dengan Bank BRI. Apkasi ini akan memudahkan pedagang dan pembeli menjual barang dagangannya.

Saat ini sudah ada 16 pasar di Kota Padang yang sudah menggunakan web pasar. Ada ratusan pedagang telah bergabung dan menjajakan barang dagangannya di sana. “Kita berharap dengan aplikasi ini semakin memudahkan pedagang dan pembeli untuk bertransaksi tanpa harus bertatap muka,” ujar Mahyeldi.

Kepala dinas perdagangan Kota Padang, Andre Algamar mengatakan rangkaian acara itu dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Padang. Dijelaskan, kegiatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang aksi donor darah ini akan diikuti oleh 453 ASN Dinas Perdagangan dan para pedagang pasar. Tak hanya itu kegiatan ini juga dibuka untuk masyarakat umum yang berniat mendonorkan darahnya. Sementara terkait pemakaian, web pasar, pemakaian lift di pasar, semuanya adalah dalam rangka menjadikan pasarraya menjadi lebih modern. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional