Menu

Dinas Koperasi dan UKM Fasilitasi Vaksinasi bagi Pedagang Pasar

  Dibaca : 66 kali
Dinas Koperasi dan UKM Fasilitasi Vaksinasi bagi Pedagang Pasar
Dahler

SUKARNOHATTA, METRO–Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dah­ler mengatakan pihaknya be­ren­cana akan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di pasar. Demi suksesnya vaksinasi itu, dinas akan bekerja sama dengan ketua dan pengurus-pengurus kelompok pedagang pasar.

”Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa dilaksanakan pertemuan, pemko akan me­manggil ketua kelompok pe­dagang untuk berembuk,” ujar Dahler kepada media saat ditemui di kan­tornya baru-ba­ru ini.

Terkait pe­lak­­sanaannya, diterangkan Dah­ler bisa di puskesmas atau di tempat-tem­pat khusus, Di­nas Koperasi dan UKM Bidang Pasar juga mem­punyai klinik di pasar Ibuh bila memungkinkan.

Di samping itu, rencana pelaksanaan vaksinasi ini sejalan dengan himbauan dinas dalam me­ne­rap­kan protokol kesehatan di pa­sar, petugas se­la­lu mobile me­nyampaikan him­bauan ke­pada pedagang dan pengunjung pasar.

”Kesadaran sudah cukup ting­gi, paling 1 atau beberapa orang yang belum taat aturan. Himbauan ini tidak berkala saja, tetapi tiap hari, pada pagi dan siang hari petugas melaksanakan sosialisasi, baik di pasar ibuh maupun pasar pertokoan,” terangnya.

Trantib pun siap masuk ke lorong-lorong pasar, mereka tidak hanya standby di titik pintu masuk pasar, mereka menyebar dengan membawa pengeras suara untuk mela­kukan sosialisasi. “Sarana prasarana prokes untuk men­cuci tangan di pasar ada di tiap sudut, bahkan ada bantuan sarana dari provinsi dan ang­gota DPR RI. Itu yang kita opti­malkan,” pungkasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional