Close

Diluncurkan di Masjid Darul Falah, Komplek Cimpago Permai, ATM Beras YBM BRILiaN Bantu Warga Kurang Mampu

LAUNCHING ATM BERAS— Peluncuran ATM Beras ditandai dengan pembukaan tirai penutup mesin ATM Beras sekaligus penyerahan kartu dan pengoperasian mesin ATM Beras oleh Wali Kota Padang yang diwakili Camat Pauh Jasman di Masjid Darul Falah.

PAUH, METRO–Warga kurang mampu khususnya di sekitaran Masjid Darul Falah, Komplek Cimpago Permai, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh patut berbangga dan bersyukur atas adanya bantuan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras program dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILian.

Seperti diketahui YBM BRILiaN adalah selaku lembaga filantropi islam pengelola dana Zakat, Infaq, Sedekah, dan wakaf milik BRI.

Peluncuran ATM Beras itu pun ditandai dengan pembukaan tirai penutup mesin ATM Beras sekaligus penyerahan kartu dan pengoperasian mesin ATM Beras tersebut oleh Wali Kota Padang yang diwakili Camat Pauh Jasman di masjid setempat, Rabu ba’da salat subuh (9/3) lalu. Selain itu juga diikuti Region Supervisor YBM BRILiaN Padang Abdul Aziz dan Ketua Pengurus Masjid Darul Falah Wardas Tanjung.

Region Supervisor YBM BRILiaN Padang Abdul Aziz menjelaskan, program ATM Beras ini merupakan inovasi terbaru dari YBM BRILiaN untuk membantu meringankan beban hidup ma­sya­rakat kurang mampu.

“Sehingga untuk men­dapatkan beras bantuan para penerima bantuan (mustahik) tidak perlu bersusah payah dengan mengantre panjang. Karena setiap mereka akan men­dapatkan Kartu ATM Beras selayaknya kartu ATM biasa. Setiap transaksi men­dapatkan 3 liter beras per orang, bisa diambil satu minggu sekali dalam satu tahun,” jelasnya.

Terkait Program ATM Beras ini kata Abdul, memang menyasar kerjasama dengan masjid-masjid di Sumatera Barat (Sumbar). Dimana pada tahun ini dari 8 ATM Beras yang ada salah satunya diberikan ke Masjid Darul Falah tersebut.

“Jadi tujuan utama Program ATM Beras tersebut adalah melalui pemberian bantuan beras bisa memotivasi para mustahik yang berada di sekitar masjid mau untuk mau beribadah dan beraktifitas ke masjid. Untuk pengoperasional bantuan ini kita amanatkan kepada pengurus masjid setempat,” urainya.

Pada saat yang sama Camat Pauh Jasman mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas kehadiran ATM Beras di Masjid Darul Falah Komplek Cimpago Permai tersebut.

“ATM beras ini merupakan sebuah terobosan dan inovasi penyaluran beras kepada warga tidak mampu bantuan dari YBM BRILiaN. Alhamdulillah Masjid Darul Falah terpilih sebagai penerima bantuan ATM Beras ini dari sejumlah masjid di Kota Padang,” ungkapnya.

“Kita berharap semoga bermanfaat bagi ma­syara­kat yang kurang mampu dan sekaligus mengajak mereka beribadah ke masjid. Tentu harapan kita bagaiman makin hari ja­maah kita aktifitasnya semakin bagus di masjid ini. Insya Allah, dengan itu Masjid Darul Falah ke de­pan bisa menjadi masjid yang paripurna di Kota Padang,” sambungnya.

Senada dengan itu Ketua Pengurus Masjid Darul Falah Komplek Cimpago Permai berterima kasih kepada YBM BRILiaN yang telah memberikan bantuan ATM Beras bagi masjid yang ia pimpin.

“Kita pengurus masjid sudah mengantongi sebanyak 50 orang mustahik di sekitar masjid sesuai kriteria yang ditentukan oleh YBM BRILiaN. Kita berharap para saudara kita yang menerima bantuan ini sesuai konsekwensi semakin dekat ke masjid. Baik senantiasa salat lima waktu serta mengikuti berbagai kegiatan keagamaan yang ada di masjid,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Buya itu lalu menambahkan terkait pengoperasian ATM Beras tersebut sesuai konsekwensi untuk selama tahun ini bantuan beras semuanya ditanggung pihak YBM BRILiaN.

“Setelah itu untuk akan diserahkan kepada warga/jamaah untuk membantu pengisian beras bantuan di ATM Beras ini. Kita berharap, semoga semakin banyak jamaah yang membantu beras nantinya. Sehingga semakin banyak pula warga kurang mampu di sekitar kita yang menerima bantuan. Untuk pembuatan kartunya kita koordinasikan dengan pihak YBM BRILiaN,” sebutnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top