Menu

Dilindas Truk, Pemotor Tewas di Tempat

  Dibaca : 359 kali
Dilindas Truk, Pemotor Tewas di Tempat
TEWAS DILINDAS—Korban Jonedi (38) tewas dilindas truk Hino dengan kondisi usus terburai dan kaki patah, dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

DHARMASRAYA, METRO
Tragis. Hendak mendahului truk Hino yang berada di depannya, seorang pengendara sepeda motor tersenggol dan kemudian tergilas di jalan lintas sumatra tepatnya di jorong Lukuik Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (13/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Seketika, korban bernama Jonedi (38) warga Jorong Lubuk Agam, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru ini tewas di lokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan. Ususnya terburai dan kakinya patah akibat digilas ban truk Hino.

Sontak, kecelakaan maut itu membuat warga setempat dan pengendara yang kebetulan melintas di lokasi berkerumun di lokasi untuk menyaksikan. Bahkan, peristiwa kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas terganggu, lantaran tubuh korban yang tewas bersimbah darah tergeletak di tengah jalan.

Tak lama berselang, pihak Kepolisian datang ke lokasi mengevakuasi jasad korban dan mengamankan sopir truk berikut sepeda motor yang terlibat kecelakaan sebagai barang bukti. Sementara, darah segar yang tumpah ke aspal, dibersihkan dengan menggunakan pasir.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Lantas Polres setempat, Iptu Feri Yunaldi mengatakan, kecelakaan yang terjadi antara truk Hino dan sepeda motor mengakibatkan satu orang meninggal di lokasi kejadian. Korban merupakan pengendara sepeda motor.

“Korban merupakan warga Kecamatan Koto Baru. Sementara, sopir truk Hino Hendrik (36) merupakan warga Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Sopir sudah diamankan untuk dimintai keterangan terkait kasus ini,” kata Iptu Feri.

Iptu Feri menjelaskan, kejadian berawal ketika truk Hino BA 9388 OU yang dikendarai oleh Hendrik datang arah Muaro Bungo menuju Padang. Setiba di lokasi, truk Hino mendahului mobil Carry yang berada di depannya.

“Namun, disaat bersamaan dari arah belakang mobil truk Hino, melaju sepeda Motor Honda BeAt BA 3315 VV yang dikendarai oleh korban Jonedi (38) yang juga hendak mendahului mobil truk Hino,” ujarnya.

Ketika sepeda motor tersebut sudah berada berdampingan dengan truk, tiba-tiba setang sepeda motor korban tersenggol bak truk dan mengakibatkan korban terjatuh. Saat itulah, korban langsung terlindas ban truk bagian belakang sebelah kanan.

“Akibat kejadian tersebut korban tewas di lokasi kejadian. Setelah itu, jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Koto Baru. Sopir truk bersama kendaraan yang terlibat telah diamankan ke Mapolres Dharmasraya untuk dimintai keterangan. Sedangkan korban telah dibawa oleh keluaga untuk disemayamkan di rumah duka,” jelasnya.

Sementara itu, saksi mata Deri (41) mengaku tidak sanggup melihat korban yang terkapar di tengah jalan akibat dilindas ban truk dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

“Parah kecelakaannya, kaki korban patah dan ususnya keluar, jadi saya tak berani lihat lama-lama,” ujar Deri. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional