Close

Dilepas Saat Apel Pagi di Balai Kota, Yufnani Away Masuki Purna Tugas

SERAHKAN CENDERA MATA— Sekda Rida Ananda serahkan cendra mata kepada Yufnani Away.

POLIKO, METRO–Perpisahan dengan Yufnani Away yang me­masuki purna tugas dilak­sanakan pada apel pagi aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh dengan pelaksana pejabat wanita di halaman balai kota, Senin (2/8).

Bertindak sebagai Pem­bina Apel Staf Ahli Setdako sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Elfriza Zaharman, Pemimpin Apel Kasubag Pemerintahan Umum Ate Mugiarae, Pembaca Pem­bukaan UUD 1945 Ka­subag Tata Usaha Pim­pinan Elya Harmi, Pem­baca Panca Prasetya Kor­pri Kabid Sosial Budaya Bappeda Fittria Nazmi, serta Pembaca Doa Staf Ahli Herlina.

Elfriza Zaharman da­lam amanatnya me­nyam­paikan apresiasi ke­pada pelaksana apel pagi ini dari kalangan ASN wa­nita, diharapkan ini men­jadi motivasi bagi yang lainnya dalam bereman­sipasi. “Bahkan, ada pe­laksana yang susah tidur karena katanya grogi, tapi alham­dulillah pagi ini apel pagi berjalan sukses dan lan­car, kita sampaikan ap­resiasi,” ungkapnya.

Dari sisi lain, Elfriza alias Cece juga me­nyam­paikan informasi dimana kasus Covid-19 terus me­ning­kat di Payakumbuh, sebelumnya kelurahan-kelurahan berada di zona hijau dan kuning, namun saat ini ada 2 kelurahan di zona merah. “Mari kita jaga terus protokol kesehatan. Kepada saudara-saudara kita yang terbaring sakit, kita doakan semoga lekas sembuh dan dapat ber­gabung kembali dalam bertugas melayani masya­rakat,” ajak Cece.

Sementara itu dalam acara tambahan, dilak­sanakan penyerahan cin­de­ramata kepada Yufnani Away oleh Sekretaris Da­erah Rida Ananda didam­pingi Asisten I yang baru yakni Dafrul Pasi bersama Asisten II Elzadaswarman dan Asisten III Amriul Dt. Karayiang.

Yufnani Away atau yang akrab disapa Pak Aci su­dah banyak menduduki jabatan Eselon III atau administrator, untuk jabatan Eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama dirinya pernah jadi Staf Ahli Ekonomi Pembangunan, Kepala Badan Kesbang PBD, Kepala Dinas Pe­r­tanian, Kepala BPBD, dan terakhir Asisten I.

Yufnani Away dalam suasana keharuan me­nga­takan ini terakhir kali baginya mengikuti apel pagi bersama sebagai ASN. Dia sudah berdinas di Payakumbuh selama 30 tahun 7 bulan. Dalam kedi­nasan selama itu, untuk di sekretariat balai kota ini adalah kedua kalinya un­tuk­nya. “Terakhir saya 10 bulan sebagai Asisten I Setdako. Dalam pergaulan selama ini banyak berin­teraksi dengan forum ko­mu­nikasi pimpinan da­erah, sekda, ASN, dan THL. Kalau ada kekurangan yang kami lakukan dalam bertutur kata dan saat bertindak ada yang tidak berkenan, mohon dimaaf­kan,” ungkapnya haru.

Sementara itu, Sek­retaris Daerah Rida Anan­da mengatakan banyak ilmu yang diberikan Yuf­nani Away kepada para ASN sebagai seorang senior, sehingga banyak pe­nga­laman yang tak terlu­pakan telah terjalin selama ini. “Atas nama Pemko Payakumbuh menyam­paikan terima kasih atas dedikasi, pengabdian se­la­ma ini, pikiran, bantuan tenaga, materil, dan moril dari pak Aci. Selamat me­masuki purna tugas, kami harap tetap selalu aktif di organisasi kemasya­raka­tan dan jangan diam diri di rumah saja. Kami me­wakili ASN, mohon maaf bila ada cara yang tidak sesuai pada tempatnya, bapoilah batiggalah. Wa­laupun sekarang baju su­dah bertukar, tapi bisa juga lah sekali-sekali kita duduk bersama mengopi lagi di Paliko Kafe MPP Balai­kota,” pungkas Sekda. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top