Close

Dilepas Ketua DPD LPM Padang, Atlet Dojang Taekwondo KTPLP akan Berlaga di Painan

ATLET TAEKWONDO— Sejumlah atlet taekwondo binaan KTPLP akan berlaga di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelum berangkat, para atlet dilepas langsung oleh Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir, Kamis (28/7).

PADANG, METRO–Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM,  Kamis (28/7) melepas atlet Dojang Taekwondo Karang Taruna Pintu Laut Pampa­ngan (KTPLP) untuk berlaga di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan Karang Taruna adalah satu organisasi sosial kepemudaan yang memberi ruang bagi generasi muda untuk berkiprah dan beraktifitas dalam mengem­bang­­kan bakat dan kete­rampilan yang dimiliki.

Salah satu contoh a­dalah bakat di bidang olehraga seperti kegiatan olahraga Taekwondo yang dikembangkan oleh Karang Taruna Pintu Laut. Menurutnya, ini adalah satu potensi yang dimiliki oleh para generasi muda.

“Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Pintu Laut ini sangat kita apresiasi. Dalam program olahraga Karang Taruna ini su­dah bisa mengirimkan ate­lit Taekwondo mereka untuk berlaga di tingkat pro­pinsi se-Sumatera Barat. Olahraga adalah satu potensi yang bisa mengangkat harkat dan derajat kita. Ini memang perlu kita kembangkan potensi-potensi seperti ini,” ujar Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, setiap daerah memiliki potensi masing-masing. Tergantung bagaimana memberdayakan potensi yang dimiliki tersebut. Generasi muda di daerah Pampangan ini memiliki potensi yang salah satunya adalah di bidang olah raga Taekwondo. Oleh Pengurus Ka­rang Taruna Pintu Laut potensi ini diberdayakan de­ngan melakukan pembina­an dan pelatihan bagi me­reka.

“Apalagi program ini mendapat dukungan dari pihak pemerintahan Kelurahan. Hasilnya seperti yang kita lihat, Karang Taruna Pintu Laut dapat mengikutsertakan mereka untuk berlaga di tingkat Propinsi,”katanya.

“Kita ketahui potensi yang dimiliki setiap daerah berbeda-beda. Tinggal ba­gi kita bagaimana bisa memanfaatkan dan memberdayakan potensi tersebut. Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Pampangan ini adalah bentuk memanfaatkan potensi ge­nerasi mudanya di bidang olahraga Taekwondo de­ngan melakukan pembinaan dan pelatihan untuk mengembangkan bakat  tersebut,” ungkap tokoh yang juga ketua Dekopin Daerah Kota Padang ini.

Di samping itu ketua KNPI Kota Padang periode 2005-2008 ini mengharapkan dengan adanya pembinaan dan pelatih terhadap atelit dari sedini mungkin, maka apabila saatnya nanti dibutuhkan dalam suatu even, kita tidak kesulitan lagi mencari atelit untuk berlaga atau atelit dari luar karena kita sudah memiliki atelit sendiri.

“ Jika kita sudah mempersiapkan atelit-atelit dari sedini mungkin, maka nanti saat mengikuti suatu even kita tidak kesulitan lagi mencari atelit yang akan kita kirim. Kita tidak butuh lagi atelit dari luar karena kita sudah mempunyai atelit sendiri yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,” ungkap Irwan Basir lagi.

Selain itu Irwan Basir juga menambahkan program Karang Taruna Pintu Laut ini sangatlah bermanfaat untuk menghindarkan generasi muda dari pe­ngaruh negatif yang ma­rak menyerang generasi mu­da. Dengan mengarahkan mereka kepada satu ke­giatan positif, maka mereka sudah tidak terpengaruh lagi dengan perbuatan-perbuatan maksiat yang akan merusak masa depan mereka.

Terakhir, Irwan Basir mengucapkan selamat ber­tanding semoga bisa meraih prestasi dan menuai hasil yang gemilang.

Hadir dalam acara ter­sebut, Lurah Pampangan Nan XX Aliandra, Ketua Larang Taruna Pintu Laut Pampangan Nan XX Heru Purnomo, Tokoh Masya­rakat dan Tokoh pemuda lainnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top