Close

Dilepas Gubernur Sumbar, PPMC Padang Salurkan Bantuan Sembako

PELEPASAN— Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy melepas rombongan Komunitas Motor Besar Harley Davidson Pertugal Padang Motor Club (PPMC) Padang touring keliling Kota Padang, Selasa (17/8) di Gubernuran.

PADANG, METRO–Gubernur Sumbar, Mah­­yeldi Ansharullah ber­sama Wakil Gubernur Audy Joi­naldy melepas rom­bo­ngan Komunitas Motor Besar Harley Davidson Pertugal Padang Motor Club (PPMC) Padang touring keliling Kota Padang, Selasa (17/8) di Guber­nuran.

Pelepasan yang juga dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Hermanto, Danrem 032/Wirabraja Brig­jen TNI Arief Gajah Mada, Danlantamal Lak­samana Pertama TNI Har­gianto dan Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel PNB M.R.Y. Fahlefie itu, guna me­laku­kan agenda sosial me­meriahkan HUT ke-76 Ke­mer­d­ekaan RI.

Mahyeldi menga­pre­siasi kegiatan PPMC yang penuh dengan semangat juang itu. Ia menilai PPMC berperan dalam mem­beri­kan edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19 dan sekaligus memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semangat juang sau­dara-saudara di jalan luar biasa sekali. Harapan kami mereka touring bisa menjadi contoh bagi yang lain,” kata Mahyeldi, usai me­lepas Pertugal Padang Motor di Istana Gubernuran, Selasa, (17/8).

Ia mengingatkan untuk tetap memperhatikan pe­ra­turan lalu lintas dan pro­tokol kesehatan sekaligus jaga keselamatan dalam berkendaraan di jalan. “Pe-san saya, patuhi aturan lalu­ lintas jaga kesehatan, protokol kesehatan, jaga keselamatan, jaga ke­kom­pakan, serta menjaga ling­kungan,” pintanya.

Dirton N, Ketua Umum PPMC Sumbar mengung­kap, tujuan touring ini me­meriahkan HUT ke-76 RI dan adanya agenda sosial menyerahkan bantuan pe­na­nganan pandemi Covid-19 dari komunitas untuk masyarakat.

Dalam peringatan kali ini, Dirton mengambil tema “Bersatu dan Berjuang Ber­sama Lawan Covid-19”. Tema ini diangkat untuk melakukan kegiatan ban­tuan sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi pan­demi Covid-19. “Kami mem­berikan bantuan be­rupa paket sembako se­banyak 50 paket kepada masyarakat yang ter­dam­pak Covid-19 dan mengun­jungi para veteran pejuang kemerdekaan untuk bersi­laturahmi,” ucap Dirton. “Selain itu, kami juga laku­kan bersih-bersih pantai Padang bersama warga. Intinya, kami tidak ingin memeriahkan peringatan HUT ke-76 RI ini dengan hura-hura. Namun me­lakukan kegiatan yang po­sitif,” imbuhnya.

Salah satu Anggota PPMC Dedi Setiawan me­nam­bahkan melalui agen­da sosial tersebut ko­mu­nitasnya berupaya mem­bangun perspektif positif masyarakat pada para bikers terutama motor gede (moge).  Selama kegiatan, para anggota yang diba­tasi. Sebanyak 10 ken­da­raan mengelilingi Kota Padang dengan menaati seluruh aturan lalu-lintas.

Nantinya, juga club mo­tor ini akan menyasar ke BLK UPTD di wilayah Sum­bar sebagai bagian dari edukasi kepada instruktur otomotif untuk diajari tek­nis cara kerja mesin, ke­listrikan, pengapian motor, dan lainnya.  “Bikers se­lama ini dilihat dan dicap sebagai sosok arogan de­ngan berita negatif, ini yang kemudian ingin kami balik. Tidak ada kegiatan touring, hura-hura dan pesta pora. Di sini kita melakukan baksi sosial dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang ter­dam­pak Covid-19,” tandas De­di. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top