Close

Dilepas DPC PPP Padang, Tim Sepakbola U-14 Sumbar Siap Berlaga di Ajang FOPSSI

LEPAS TIM-Ketua DPC PPP Padang H Maidestal Hari Mahesa, Sekretaris Firdaus dan Manejer Khairas Eka Putra melepas tim U-14 berlaga Kejurnas FOPSSI Semarang pada 25-28 Juli mendatang

PADANG, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Padang melepas keberangkatan tim sepakbola U-14 Suma­tera Barat, berlaga di Ke­juaraan nasional (Kejurnas) FOPSSI, yang dilangsungkan di Semarang pada 25-28 Juli mendatang.

Sebanyak 28 pemain terbaik seantero Ranah Minang dengan Pelatih Kepala Tri Gustian dan Manejer Khairas Eka Putra, siap mengibarkan bendera Tu­ah Sakato di ajang sepakbola nasional usia muda tersebut.

“Target kita juara se Indonesia. Insya Allah target kita ini terwujud,” ucap Manejer Khairas Eka Putra kepada media, usai dilepas Pengurus PPP Pa­dang yang dipimpin H Maidestal Hari Mahesa, Kamis (21/7) di Kantor DPC PPP Padang.

Kata Khairas, persiapan tim Sepakbola U-14 untuk menghadapi laga ini sudah matang. Mereka digembleng tim pelatih di Lapangan Kompi A Lapai selama satu bulan.

Ia menjabarkan, pemain yang memperkuat tim Sumbar ini merupakan hasil dari talent scouting tim pelatih, yang dipantau dari SSB se Sumbar. Pemain-pemain terbaik ini dikumpulkan dan dipadukan tim pelatih berpengalaman.

“Ini turnamen pertama kita dalam ajang FOSPPI. Turnamen FOSPPI se Indonesia ini sudah tiga kali di laksanakan. Lawan terberat kita Jawa Barat. Mudah mudahan kita bisa juara di turnamen ini,” ungkap Pria yang juga Bendahara PPP Padang ini.

Sementara itu, Sekretaris PPP Padang Firdaus mengatakan, PPP sangat mendukung Tim U-14 ber­laga di turnamen sepakbola kancah nasional, dengan harapan bisa menjadi tim terbaik pada ajang bergengsi ini.

“Harapan kita mereka bisa menang dan juara. Kami PPP bakal memberikan reward bagi Tim U-14 apabila mereka juara. Mohon doa dan dukungan ma­syarakat Kota Padang,” pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top