Close

Dilacak Melalui Metode Cekpos, Pencuri HP Dibekuk di Kota Pa­dang

CEKPOS— Irus (32) tidak bisa berkutik saat diamankan tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, setelah cekpos yang dilakukan, HP curian berada di tangan tersangka.

PADANG, METRO–Gunakan metode pe­la­cakan cek posisi (cek­pos) keberadaan Hand­phone (HP), tim Klewang Satreskrim Polresta Pa­dang akhirnya berhasil mengungkap tersangka pencurian yang terjadi pada hari Jumat (13/8) yang lalu di sebuah ru­mah yang beralamat di Perumahan Griya Asri Blok D nomor 09 , Kelu­rahan Kuranji, Ke­ca­ma­tan Kuranji Kota Pa­dang.

Tersangka bernama Zai­rus Maidi alias Irus (32) warga Kandang Gabuo RT 04 RW 01, Kelurahan Ku­ranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang ditangkap Kamis (26/8) sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di daerah Kuranji Kecamatan Kuranji kota Padang.

“Telah diamankan seorang laki-laki oleh jajaran Opsnal Satreskrim Polresta Padang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yang terjadi pada hari Jumat (13/8) se­kira pukul 05.00 WIB yang bertempat di dalam sebuah rumah yang di Perumahan Griya Asri Blok D No. 09 Kel Kuranji Kec Kuranji Kota Padang,”Kata Kasatreskrim Polresta Pa­dang Kompol Rico Fernanda, Jumat (27/6)

Dikatakan oleh Rico, bermula sekira pukul 01.00 WIB ketika korban akan tidur di dalam kamar rumah, kamudian korban meletakkan dom­pet yang berisikan ka­lung emas 24 karat seberat 2,5 gram dengan cara di gantung di belakang pintu kamar dan satu unit HP merk realmi C11 warna hijau mint di letakkan di samping kepala ketika korban tidur.

“Kemudian sekira Pu­kul 07.30 WIB, katika korban akan mengisi paket internet dan akan mengambil handphone di atas kasur, ternyata HP milik korban sudah tidak ada la­gi,”katanya.

Korban sempat menanyakan perihal Hpnya tersebut kepada ibunya, dan ibu korban menyuruh korban untuk mencari HP tersebut di dalam kamar, namun korban tetap tidak menemukannya.

“Mendapati hal tersebut, korban merasa curiga pasti ada orang yang masuk rumah, kemudian korban mencek dompet yang berisikan kalung emas yang tergantung di belakang pintu kamar rumah dan ternyata juga hilang. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi,”imbuhnya.

Dilanjutkannya, setelah dilakukan pelacakan terhadap HP milik korban, dikatahui bahwa satu unit HP merk Realmi C11 warna hijau mint milik korban sedang dipakai oleh seorang laki-laki yang bernama Irus di daerah Kuranji.

“Kemudian anggota ops­nal yang di pimpin oleh Ipda Ori Friliansa Utama berangkat ke daerah Ku­ranji untuk melakukan pe­n­angkapan terhadap tersangka di dekat rumahnya di daerah Kuranji tanpa perlawanan,”ujar Rico.

Selanjutny dilakukan penyitaan terhadap satu unit HP merk Realmi C11 warna hijau mint milik korban dari tangan tersangka, sementara itu kalung emas milik korban diduga telah dijual oleh tersangka.

“Tersangka saat ini telah mendekam di sela tahanan Polresta Padang untuk proses hukum. Untuk tersangka ini bisa dikenakan pasal 363 KUHP,”tu­turnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top