Menu

Dikunjungi Gubernur Sumbar, Syafii Maarif Dukung Pembangunan Jalan Tol dan Flyover Sitinjau Laut

  Dibaca : 56 kali
Dikunjungi Gubernur Sumbar, Syafii Maarif Dukung Pembangunan Jalan Tol dan Flyover Sitinjau Laut
SILATURAHMI— Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, bersilaturahmi dengan salah seorang tokoh nasional asal Sumbar, Buya Syafii Maarif, Kamis (9/9).

PADANG, METRO–Saat kunjungan kerja (kun­ker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersilaturahmi dengan salah seorang tokoh nasional asal Sumbar, Buya Syafii Maarif, Kamis (9/9).

Pertemuan dengan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berlangsung di kediamannya Jalan Halmahera, Gamping, Sleman. Pada pertemuan informal yang berlangsung hangat tersebut, Mahyeldi Ansharullah didam­pingi Sekdaprov Sumbar Hansastri.

Pada kesempatan itu, Mah­yeldi Ansharullah meminta doa dan dukungan Buya Syafii untuk kemajuan Sumbar. Pendiri Maarif Institute ini pun menyambut baik kedatangan Mahyeldi Ansharullah.

Ternyata meski di negeri rantau, Buya Syafii selalu mengikuti perkembangan informasi pembangunan di Pro­vinsi Sumbar. Salah satunya terkait pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. Buya Sya­fii berpesan agar pembangu­nan tol tetap dilanjutkan.

Termasuk juga rencana Flyover Sitinjau Laut yang informasinya juga sampai ke telinganya. Buya Syafii juga berpesan agar rencana Flyover ini bisa terwujud.

“Pembangunan di Sumbar yang telah berjalan, seperti Ja­lan Tol maupun yang dalam pe­rencanaan, lanjutkan. Untuk Flyo­ver, tiga menteri su­dah mem­beri dukungan, lanjutkan. Ja­lankan pemerintahan dengan baik dan ciptakan humas yang profesional,” ujar tokoh ke­­lahiran Sumpur Kudus 86 ta­hun silam ini memberi dukungan.

Dalam pertemuan itu, Mah­yeldi Ansharullah ti­dak lupa memberikan oleh-oleh untuk Buya Sya­fii, termasuk beras organik asal kampung halaman, Ranah Minang. Buya Syafii Maarif sangat antusias tentang beras organik ter­sebut dan sangat mendukung sekali program optimalisasi pangan organik di Sumbar.

Terpisah, terkait per­kem­bangan pembangunan jalab tol Padang Pekanbaru I (seksi Padang – Sicincin), Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Au­dy Joinaldy mem­beri kabar gembira.

Menurutnya, Kementerian Keuangan melalui Lem­­baga Ma­najemen Aset Negara (LMAN) telah me­nyetujui pem­­ba­yaran Uang Ganti Kerugian (UGK) 18 objek pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi Padang – Sicincin, senilai Rp11,4 miliar le­bih.”Insya Allah tol Sumbar – Riau, seksi Padang – Sicincin akan terus berlanjut,” ujar Au­dy Joi­nal­dy.(Adp)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional