Menu

Dikunjungi Anggota DPD RI, Pemko Berniat Membangun Water Front City

  Dibaca : 170 kali
Dikunjungi Anggota DPD RI, Pemko Berniat Membangun Water Front City
HADIRI—Wako Genius Umar saat nenghadiri acara dan menyerahkan cinderamata.

PARIAMAN, METRO
Pemerintah Kota Pariaman kemarin dikunjungi oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat H Alirman Sori dengan lima anggota lainnya, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) reses untuk menampung aspirasi pemerintah daerah guna disampaikan ke pemerintah pusat.

Kedatangan Alirman Sori dan rekan-rekan disambut langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar di Ruang Rapat Walikota Pariaman. Alirman Sori  juga menjabat sebagai Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPU).

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan Diskusi yang juga dihadiri oleh Seluruh Kepala OPD dan Bagian di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, dan juga camat se-Kota Pariaman. Dalam diskusi tersebut Genius Umar dan Alirman Sori membicarakan berbagai isu yang terjadi saat ini di Kota Pariaman dan juga masalah pembangunan.

“Peranan DPD RI ini sangat penting sekali bagi kita, karena DPD RI ini bisa menjadi bridging (menjembatani) antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, untuk berbagai aspirasi yang berada di daerah, seperti berbagai konsep pembangunan  yang sedang kita lakukan saat ini di Kota Pariaman,” ujar Walikota Pariaman.

Pembangunan itu seperti membangun pasar Pariaman yang sedang berlangsung saat ini, membangun water front city dan yang terakhir sedang memikirkan pembangunan Mesjid Terapung yang sedang terbengkalai saat ini dikarenakan APBD kita yang terbatas . Selain itu kita juga membicarakan tentang otonomi daerah dan isu kontradiktif.

‘“Dengan kedatangan Alirman Sori beserta anggota DPD RI lainnya, semoga semua masalah yang ada di kota pariaman, baik masalah pembangunan, otonomi daerah, dan yang lainnya bisa dijembatani dengan baik ke pemerintah pusat untuk membantu mencari penyelesaiannya dan  bisa membantu memenuhi kekurangan yang sedang di butuhkan oleh pemerintah kota pariaman”, pinta Genius Umar.

Sementara itu Alirman Sori mengungkapkan bahwa kedatangan beliau ke kota pariaman memang bertujuan untukbertemu dengan Walikota Pariaman Genius Umar, untuk memastikan hal-hal apasaja yang menjadi persoalan, dan peluang-peluang serta hambatan apa saja yang dihadapi oleh pemerintah kota pariaman yang memerlukan dorongan politik dari perwakilan daerah di tingkat pusat.

“Kewajiban konstitusional kami sebagai dewan perwakilan daerah, kami akan berjuang untuk meyakinkan pemerintah pusat melalui kementerian yang ada, guna membuktikan tugas dan tanggung jawab pemerintah pusat untuk pemerintah daerah ini , agar semua persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pemerintah daerah ini bisa secara bertahap ditangani oleh pemerintah pusat, dalam rangka percepatan pembangunan baik secara fisik maupun non fisik, pembangunan ekonomi, pembangunan SDM, dan Pembangunan Infrastruktur lainnya,” tegas Alirman Sori. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional