Menu

Dikukuhkan, Paskibraka Diminta jadi Teladan bagi Generasi Muda

  Dibaca : 70 kali
Dikukuhkan, Paskibraka Diminta jadi Teladan bagi Generasi Muda
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi

PADANG, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat Mahyeldi mengu­kuh­kan calon Paskibraka (Pa­sukan Pengibar Ben­dera Pusaka) Provinsi Su­matera Barat tahun 2021 yang di­minta untuk bisa mem­berikan ke­te­ladanan ke­pada ge­ne­rasinya arti ke­disiplinan, kegigihan serta pe­nga­malan nilai-nilai lu­hur bangsa.

“Saat ini banyak ge­nerasi muda tergelincir oleh nilai-nilai negatif dari arus globalisasi yang men­dera deras tanpa sekat. Anggota Paskibraka harus bisa menunjukkan kete­ladanan agar mereka kem­bali pada nilai luhur bang­sa,” katanya saat pengu­kuhan di Padang, Sab­tu.(14/8).

Menurutnya anggota Paskibaraka adalah anak muda terpilih yang telah terseleksi dari puluhan ribu siswa di Sumatera Barat.  Melalui pelatihan berat yang dilewati kepriba­dian­nya harus telah terbentuk. Paskibaraka telah diterima sebagai simbol kete­la­da­nan, kedisiplinan dan ke­teguhan pribadi putra putri Indonesia karena itu ke depan harus benar-benar bisa menunjukkan ketela­danan itu.

Maka makna kedi­sipli­nan, semangat kebang­saan serta nilai-nilai luhur harus tetap dijunjung ting­­gi oleh anggota pas­ki­ba­raka tanpa mengenal ba­tas ru­ang dan waktu, tidak luntur hanya karena telah ber­hasil men­ja­lan­kan tu­gas mengi­barkan bendera pa­da momentum HUT Ke­mer­dekaan RI.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan sejarah pe­ngibaran bendera merah putih adalah sejarah pe­juang yang gigih dalam memperjuangkan kemer­dekaan, sejarah yang ber­kuah darah dan pengor­banan jiwa raga. Prosesi yang lancar tanpa cacat dalam pengibaran ben­dera merah putih hari ini adalah salah satu bentuk  penghormatan dan peng­hargaan pada sejarah                     per­­juangan itu. “Semoga aggota Paskibraka Sumbar 2021 bisa menjalankan tu­gas dengan sebaik-baiknya pada 17 Agustus 2021,” katanya.

Acara pengukuhan itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Kepala Di­nas Pemuda dan Olah­raga, Kepala Biro Ad­mi­nistrasi, Forkompimda dan anggota Paskibraka 2021. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional