Close

Dikukuhkan jadi Ketua, Suhatri Bur : Kembalikan Kejayaan Persepar

DIKUKUHKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat dikukuhkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Padangpariaman (Persepar) oleh Ketua Askab PSSI Padangpariaman AKBP (Purn) May Muspi, Jumat (23/9).

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Persepar adalah milik Pemkab Padangpariaman, karena itulah mari bersama-sama  kembalikan kejayaan masa lalu.

Suhatri Bur menerangkan, pada tahun-tahun sebelumnya Persepar bisa didanai oleh APBD. Namun sekarang tidak dibolehkan lagi, sesuai regulasi yang ada. Maka untuk itu, dia mengajak nantinya bersama-sama seluruh pengurus mencarikan dana untuk operasional Persepar ini.

“Saya sudah mendaftarkan Persepar untuk mengikuti Liga 3 PSSI Sumbar, kita harus bersama-sama membangun Persepar lagi,” kata Suhatri Bur, kemarin.

Mendukung visi Padangpa­riaman berjaya, katanya, Perse­par juga harus diupayakan menjadi pencetak bibit-bibit pesepak bola. Agar kedepannya club besutan Pemkab Padangpariaman ini, dikenal kembali di dunia persepakbolaan tanah air dan da­pat mencapai kejayaannya.

“Klub dibentuk bukan hanya menghadapi Liga 3 tapi juga harus dapat membentuk tim usia 10 dan 15 tahun,” tegasnya.

Suhatri Bur berharap, dalam waktu dekat sudah terlengkapi struktur pengurus, menetapkan homebased, mengagendakan latihan, mencari sponsor, me­lakukan latihan secara kontinyu, mengontrak pemain serta memperhatikan gizi dan kesehatan pemain.

“Artinya, Persepar bangkit menuju Padangpariaman berjaya,” kata Suhatri Bur saat dikukuhkan sebagai Ketua U­mum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Padangpariaman (Perse­par) oleh Ketua Askab PSSI Padang­pariaman AKBP (Purn) May Muspi.

Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada ketua As­kab PSSI dan insan sepak bola se Padangpariaman, yang telah memberi kepercayaan kepa­danya menjadi Ketum Persepar. Menurutnya, ini adalah sebuah upaya untuk membangkitkan batang tarandam.

Sementara Ketua Askab May Muspi menyatakan tertumpang harapan kepada Ketum yang baru saja dikukuhkan. Dan dia yakin, Suhatri Bur akan mampu mengembalikan kejayaan Persepar itu. Kemudian dia berharap, dalam waktu dekat sudah terlengkapi struktur pengurus dan menetapkan home­based.

“Mari kita dukung bersama kepengurusan yang baru untuk mengulang kejayaan,” ajaknya.

Senada dengan ketua Askab, wakil ketua Yandrizon menyatakan yang kukuhkan baru ketua umum, makanya nanti ketua umum yang dibantu oleh klub-klub sepak bola se Padangpa­riaman untuk menyusun kepe­ngurusan. Dia berharap, ditangan ketua umum yang baru Persepar bisa bangkit lagi dan akan menjadi mesin bintang sepak bola di Padangpariaman.

“Persepar sudah vakum semenjak tahun 2014 dan tidak pernah mengikuti kompetisi Liga PSSI lagi, semoga dan dukungan kita semua Persepar kembali berjaya,” tegasnya berharap.

Ikut hadir dalam acara pe­ngukuhan tersebut Kadisparpora M Fadhly, Kadis Kominfo Zahirman, Kadis Kesehatan Aspinuddin, Kepala DPMD Hendri Satria, Sekretaris Dinas PUPR Fauzil. Pengukuhan Ketua U­mum juga disaksikan oleh pe­ngurus klub-klub sepakbola, dan insan persepakbolaan se Kabupaten Padang­pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top