Menu

Dikira Pembeli Sungguhan, Pengedar Sabu di Sawahlunto Masuk Jebakan ‘Batman’

  Dibaca : 1124 kali
Dikira Pembeli Sungguhan, Pengedar Sabu di Sawahlunto Masuk Jebakan ‘Batman’
PENGEDAR SABU-Dua pengedar sabu berinisial RA (34) dan NOP (30) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Sempat dikira pembeli sungguhan, dua pengedar narkotika jenis sabu masuk jebakan ‘Batman’ karena orang yang akan membeli ternyata Polisi yang menyamar, Minggu (6/9) sore. Keduanya pun ditangkap di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tak jauh dari Mapolsek Muara Kalaban, Desa Muara Kalaban Kecamatan Silungkang.

Meski sempat berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, kedua pelaku berinisial RA (34) warga Rambatan, Tanahdatar dan NOP (30) warga Nanggalo, Kota Padang ini kalah cepat dengan Polisi yang mengejarnya dan langsung dihadang. Dari penangkapan itu, petugas menyita dua paket sabu ukuran sedang.

Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Junaidi Nur melalui Kasat Resnarkoba AKP Sugianto menjelaskan, penangkapan kedua orang tersebut berawal dari informasi masyarakat. Pihaknya lalu menelusuri dan mencoba menghubungi R untuk bertransaksi. “Salah seorang personil berhasil menghubungi R dan sepakat untuk melakukan transaksi dengan R dan NI. Disepakati pertemuan sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (6/9),” kata AKP Sugianto, Senin (7/9).

AKP Sugianto menjelaskan, skenario penangkapan pun disusun. Begitu dua orang tersebut sampai di lokasi yang sudah dijanjikan, langsung dilakukan penangkapan di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tak jauh dari Mapolsek Muara Kalaban, Desa Muara Kalaban Kecamatan Silungkang.

“Dalam penangkapan itu, pelaku memang sempat berusaha kabur ketika melihat orang yang akan bertransaksi ternyata Polisi. Pelaku berusaha tancap gas dengan sepeda motor. Tetapi, kita lakukan pengejaran dan berhasil ditangkap setelah dihadang,” ungkap AKP Sugianto.

AKP Sugianto menambahkan, dari hasil penggeledahan, pihaknya menyita dua paket kecil diduga narkotika jenis sabu, dibungkus dengan plastik klip bening. Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Kota Sawahlunto untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Selain itu, kita menyita satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih biru BA 2697 QK. Kita masih kembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringannya,” jelas AKP Sugianto. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional