Menu

Dikenali Korban, 3 Pencuri Motor Dibekuk

  Dibaca : 119 kali
Dikenali Korban, 3 Pencuri Motor Dibekuk
PENCURI MOTOR—Komplotan pencuri sepeda motor di kawasan Padang Barat saat digiring ke Mapolresta Padang oleh unit Opsnal Reskrim Polresta Padang, Kamis (14/3).

PADANG, METRO – Dalam 1 x 24 jam Unit Opsnal Reskrim Polresta Padang mengungkap kasus pencurian sepada motor (curanmor) yang terjadi Rabu (13/3) malam dengan TKP di Jalan Gereja, Nomor 32, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan, berdasarkan laporan polisi nomor LP/196/K//III/2019/SPKT unit II tanggal 14 Maret korban atas nama Irul, timnya berhasil menangkap pelaku yang terdiri dari 3 orang.

”Masing-masing pelaku yaitu Afri Salman (23), Dedek Arif Rahman (24), serta Berli Ade Saputra (25), diamankan di dekat sebuah arena permainan yang ada di kawasan Tarandam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (14/3) sekitar pukul 10.00 WIB, Ujar Edriyan.

Dilanjutkan Edriyan, ketiga pelaku yang diamankan tersebut setelah mendapatkan bukti dari saksi-saksi dan korban yang mengenali wajah para pelaku yang melakukan aksi curanmor tersebut.

”Pagi harinya, setelah mendapatkan informasi keberadaan ketiga pelaku tim Opsnal Reskrim Polresta Padang yang dipimpin Kanit Opsnal Ipda Denny Juniansyah langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku di kawasan Tarandam tersebut tanpa adanya perlawanan dari ketiganya,” ujar Edriyan.

Disebutkan oleh Edriyan, pelaku yang datang ke TKP dengan dua sepeda motor tersebut, melihat sepeda motor yang tengah parkir di TKP langsung melarikan sepeda motor milik korban tersebut.

”Beruntung korban sempat melihat dan mengenali wajah para pelaku, dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang,” ucap Edriyan.

Saat ini ketiga pelaku beserta 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BA 5912 GQ yang merupakan motor milik korban, serta dua sepeda motor masing-masing Honda Scoopy, serta Honda BeAt yang merupakan motor yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya telah diamankan di Mapolresta Padang.

”Dari hasil penyelidikan sementara ketiga pelaku mengaku, bahwa mereka merupakan komplotan yang telah melakukan aksinya di Dua TKP di kota Padang, Kami masih melakukan penyelidikan akan pelaku-pelaku ini apakah masih ada komplotan lainnya kita masih mendalaminya dan lakukan pengembangan,” pungkas Edriyan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional