Menu

Dijadikan Kawasan Marina, Kualitas Air Batang Arau bakal Direvitalisasi

  Dibaca : 95 kali
Dijadikan Kawasan Marina, Kualitas Air Batang Arau bakal Direvitalisasi
RAPAT— Pemko melakukan rapat pembahasan pengelolaan sungai Batang Arau bersama tenaga ahli dari Jerman, Balai Wilayah Sungai, Kamis (29/4).

AIA PACAH, METRO
Air berlumpur dan bercampur sampah dengan bau menyengat di kawasan Sungai Batang Arau direncanakan akan direvitalisasi. Kamis (29/4), Pemko melakukan pembahasan tentang pengelolaan sungai Batang Arau bersama tenaga ahli dari Jerman, Balai Wilayah Sungai, serta lembaga terkait lainnya.

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, dan sejumlah jajaran pejabat Pemko Padang. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan saat ini kualitas air sungai Batang Arau berada di level 4.

“Dengan rapat koordinasi ini ditargetkan kualitas air sungai tersebut bisa naik menjadi level 2 sehingga layak untuk tempat wisata. Koordinasi bersama perlu dilakukan agar target itu bisa dicapai,” kata Mairizon.

Sementara, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan Pemko telah melakukan berbagai upaya untuk pengelolaan sungai Batang Arau termasuk dengan melibatkan tenaga ahli dari Jerman, Michell Rohmann.

“Intinya melalui rapat koordinasi ini kita harapkan didapatkan langkah-langkah kongkret yang dilakukan untuk pembenahan Batang Arau tersebut. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional