Menu

Diintai Tim Klewang saat Beraksi, Remaja Putus Sekolah Kepergok Membobol Toko  Aksesoris Hp di Kota Padang

  Dibaca : 430 kali
Diintai Tim Klewang saat Beraksi, Remaja Putus Sekolah Kepergok Membobol Toko  Aksesoris Hp di Kota Padang
PENCURI DITANGKAP— Remaja putus sekolah berinisial MI (16) diamankan Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang lantaran kepergok membobol toko aksesoris Hp.

PADANG, METRO–Seorang remaja putus seko­lah ditangkap Tim Klewang Sat­reskrim Polresta Padang lanta­ran kepergok melakukan pencu­rian di Toko Aksesoris Hp Pinzy di kawasan Simpang Alai, Ke­lurahan Gunung Panggilun, Ke­camatan Padang Utara, Sab­tu (5/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Mirisnya, remaja ber­inisial MI yang masih be­rusia 16 tahun ini ternyata sudah beberapa kali mela­kukan pencurian di toko aksesoris Hp tersebut . Hebatnya, untuk masuk ke dalam toko, pelaku terlebih dahulu memanjat atap lalu merusak grandel pintu. Selanjutnya pelaku me­ngambil barang dagangan yang ada di dalam toko.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, ter­ung­kapnya kasus itu be­rawal dari laporan pemilik toko  yang mengaku sudah beberapa kali kemalingan. Dari laporan itulah, pihak­nya melakukan pengin­taian di lokasi.

“Unit buru sergap yang diberi nama Tim Klewang melakukan pengintaian di sekitar lokasi. Alhasil, saat pengintaian, tim melihat pelaku sedang beraksi mem­­bobol Toko Akse­seoris Hp Pinzy Simpang Alai ini saat menjelang pagi,” kata Kompol Rico, Minggu (6/6).

Dijelaskan Kompol Rico, pelaku beraksi dengan cara memanjat atap konter kemudian merusak gran­del pintu konter. Kurang lebih sepuluh menit pelaku beraksi di dalam toko, pe­laku pun terlihat sedang membawa barang-barang curiannya keluar toko..

“Tim Klewang langsung menunggu di depan pintu konter dan langsung me­lakukan penangkapan ter­hadap pelaku. Saat diper­goki Tim Klewang, anak ini sempat melakukan perla­wanan. Hanya saja, kesiga­pan anggota berhasil me­ringkusnya dan membawa ke Polresta Padang berikut dengan barang bukti cu­rian­nya,” ungkap Kompol Rico.

Usai diamankan, ditam­bahkan Kompol Rico, pi­hak­nya kemudian meng­hu­bungi pihak atau pemilik toko untuk datang ke lokasi mengecek apa-apa saja barang yang telah dicuri oleh tersangka. Dari hasil pengecekan, ternyata be­nar ada beberapa barang dagangannya yang hilang.

“Saat itu pemilik toko langsung berangkat me­nuju konter dan memeriksa keadaan konter tersebut. Dan benar barang barang milik korban berupa ak­sesoris Hp dan uang yang berada di dalam kotak amal sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami keru­gian kurang lebih Rp 6 juta,” tuturnya.

Kompol Rico menu­tur­kan, beberapa barang yang dicuri di antaranya empat kotak masker putih dan hitam. Selanjutnya, dua kotak wireless headphone, empat kotak handphone, sembilan powerbank, satu headset dan kotak or­na­men jam dinding.

“Anak ini juga me­ngam­bil dua kotak amal yang dititipkan di toko kon­ter handphone tersebut. Saat ini, kami masih mela­kukan pemeriksaan terha­dap yang bersangkutan. Saat ini tersangka telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang untuk mem­pertanggungj­awab­kan perbuatannya yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” pung­kasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional