Close

Diincar Polisi, Barat Terciduk Simpan Sabu di Jalan Parak Gadang

PENGEDAR SABU— Pelaku Erwin Muraza alias Barat (36) diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Padang dengan barang bukti satu paket sabu.

PADANG, METRO–Meski dikenal licin dan selalu berpindah-pindah tempat untuk menghilangkan jejak­nya, seorang penge­dar sabu berhasil di­ring­kus Tim Opsnal Sa­tresnararkoba Pol­res­ta Padang dalam penggerebekan di sa­lah satu rumah di Jalan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Minggu (7/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat ditangkap, pe­laku bernama ber­na­ma Erwin Muraza alias Barat (36) warga Am­bacang, Kecamatan Kuranji ini hanya bisa pasrah. Pasalnya petu­gas menemukan ba­rang bukti berupa satu paket sabu siap edar yang diduga me­ru­pa­kan sisa sisa barang yang sebagian telah dijual oleh pelaku.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra membenarkan pihaknya telah me­nga­mankan satu orang laki-laki dewasa yang me­rupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan nar­kotika jenis sabu.

“Penangkapan terha­dap pelaku berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku  sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu,” ujar AKP Dedy.

Beranjak dari laporan tersebut, kemudian dilakukan pengintaian dan pe­nyelidikan terhadap pelaku. Setelah dilakukan pe­nye­lidikan dan pengintaian tentang keberadaan pelaku yang sedang berada didalam sebuah rumah yang beralamat di Jalan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. Lalu dilakukan penangkapan dan pe­ng­geledahan terhadap pe­la­ku.

“Ditemukan barang buk­­ti berupa satu lembar plastik klip bening di da­lamnya terdapat satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening di­duga narkotika jenis sabu dan satu unit Handphone Android merk VIVO warna hitam biru,” AKP Dedy.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti didapat dari temannya berinisial ARE. Semua ba­rang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui lansung punya, milik atau dalam penguasaan pelaku Erwin

“Selanjutnya terhadap tersangka dan semua ba­rang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.  Adapun berat berat kotor barang bukti narkotika jenis sabu tersebut ialah 0,61 gram,” imbuhnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top