Menu

Dihuni Banyak Pemain Muda, Semen Padang Optimis Menatap Liga 1

  Dibaca : 67 kali
Dihuni Banyak Pemain Muda, Semen Padang Optimis Menatap Liga 1
Tim Semen Padang saat launching tim, Sabtu (27/4/2019), di salah satu hotel di Kota Padang

Jelang hadapi Liga 1 Indonesia, Semen Padang yang dihuni mayoritasnya pemain muda akan siap membawa tim kebanggaan ranah minang ini menuju lima besar di pentas sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut.

Tim berjuluk Kabau Sirah ini memiliki target tersendiri dengan pemain mudanya. Dari 27 pemain yang sudah dikontrak terdapat delapan pemain muda. Mereka adalah Rendi Oscario, Iqbal Bachtiar, Leo Guntur, Fridolin, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Julianto, dan Apri Yogi.

“Kami memang sengaja memasukkan pemain muda ke skuad,” kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli

“Tujuannya adalah memberikan pengalaman mereka bertanding. Tidak mudah mendapatkan jam terbang bertanding di Liga 1,” sambungnya.

Ditambahkan pelatih yang kerap di sapa coach SR tersebut, hasil dari pemain muda yang ada di tim saat ini tidak akan dipetik pada Liga 1 Indonesia 2019, namun pada tahun depan. “Untuk saat sekarang mungkin mereka masih mencari jam terbang karena kami baru promosi,”katanya.

“Namun, tahun depan saya yakin mereka akan meledak dan bisa berbicara banyak. Oleh karena itu, kami menargetkan (prestasi) tahun depan,” tambahnya lagi.

Beberapa pemain muda tersebut bahkan sudah menjadi andalan Semen Padang saat masih bermain di Liga 2 lalu. Sebut Rendi Oscario, Leo Guntura, Manda Cingi, Rosad Setiawan dan Fridolin. Mereka itu hampir selalu jadi starter.

“Saya berharap para pemain muda ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada Liga 1 nanti, “ kata sang pelatih. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional