Menu

Dihipnotis, IRT Rugi Rp20 Juta

  Dibaca : 902 kali
Dihipnotis, IRT Rugi Rp20 Juta
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.

hipnotis 2

PASBAR,METRO–Karena dihipnotis, seorang ibu rumah tangga bernama Roslaini (37), warga Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

”Saat itu istri saya didatangi oleh seorang perempuan tidk dikenal ke rumah dan meminta perhiasan,” kata Taslim (35), suami korban pada POSMETRO Minggu (30/8) kemarin.

Dikatakan Taslim, ketika diminta melepaskan seluruh perhiasan yang dipakai, entah kenapa istrinya menurut saja dan memberikan begitu saja kepada perempuan itu.
”Sekitar satu jam lamanya barulah istri saya ini tersadar dan memeriksa emasnya sudah tidak ada lagi,” ujar Taslim.

Usai kejadian itu, Taslim langsung membawa sang istri guna melapor ke Polres Pasbar dengan No.LP 277/VIII/28/2015/SPKT-Res Pasbar dan berharap petugas bisa menangkap pelaku secepatnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasbar, AKP Arie Sulistyo Nugroho kepada POMETRO Minggu (30/8) membenarkan kejadian itu. Dikatakan Arie, memang betul kita menerima laporan tentang tindak pidana pencurian dengan pelaku masih dalam lidik. Modus pelaku dengan berpura-pura sangat kenal dengan korban.

”Setelah asyik mengobrol, barulah pelaku menghipnotis korban dengan meminta melepaskan puluhan emas milik korban dengan perkiraan sekitar Rp 20 juta,” paparnya.

Saat itu, korban menurut apa kata pelaku, dan berhasil membawa kabur emas-emas milik korban hanya dalam waktu 1 jam. Makanya, polisi selalu mengimbau kepada warga Pasbar, khususnya ibu-ibu jangan terlalu mencolok memakai perhiasan sebab bisa memancing kejahatan. Masih untung kalau dihipnotis, kalau dilukai bisa berdampak lain pada korban.

“Untuk sementara ini, kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus hipnotis ini,” terang Arie. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional