Menu

Diharapkan Bisa Mengurangi Kesulitan Warga

  Dibaca : 204 kali
Diharapkan Bisa Mengurangi Kesulitan Warga
Owner PFC Padang Irwan Basir dt Rj Alam serahkan bantun beras kepada warga tak mampu terutama janda miskin 10 kg per orang

Padang Fishing Club (PFC) Belimbing Kota Padang menjawab jeritan masyarakat kecil,yang terdampak wabah pandemi virus Coorna (Covid-19), dengan menggelar Aksi Peduli Sesama. Aksi peduli PFC ini terutama sasaranya warga tidak mampu dengan memberikan bantuan Sembako.

Karena serangan wabah virus Corona (Covid-19) tidak saja menjadi momok bagi warga tetapi juga menghempaskan ekonomi masyarakat kecil, tak terkecuali janda-janda. Di mana janda miskin ini sangat merasakan dampak wabah ini. Membantu kesulitan warga tesebut PFC Belimbing menyalurkan bantuan sosial berupa beras.

Aksi spontanitas ini mendapat sambutan positif dari warga Kota Padang. Sebab, sejak wabah Covid-19 ini melanda di tanah air, termasuk Kota Padang, sudah banyak warga yang mengeluhkan karena kesulitan mendapatkan bahan pokok mereka. Karena pemerintah mengimbau mereka untuk bertahan di rumah masing-masing. Sehingga warga tak bisa beraktivitas ke mana- mana untuk mendapatkan kebutuhan pokok mereka. Sehingga, masyarakat kecil ekonomi kelas bawah menjerit untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Menyikapi situasi yang memprihatinkan ini,  saya termotivasi untuk membantu warga kurang yang tidak mampu. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan warga di bawah ancaman wabah ini,” ujar Owner PFC Belimbing Kota Padang  Irwan Basir Dt. Rajo Alam SH MM, Selasa (7/4).

Irwan yang juga tokoh masyarakat Kota Padang menambahkan, kegiatan aksi sosial terhadap masyarakat ini merupakan salah satu program unggulan PFC Belimbing, yang bertajuk ‘Kami Peduli Sesama’.

“Hingga Selasa kemarin (7/4/2020) kami membagikan lebih kurang sebanyak 3  ton beras kepada masyarakat Kota Padang. Khususnya bagi warga kurang mampu janda-janda miskin,” ujar Irwan,yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji.

Tahap awal, dirinya sengaja memfokuskan kepada warga sekitar Kecamatan Kuranji dan kecamatan lainya, dengan masing-masing warga mendapatkan 10 kilogram beras.

Selanjutnya, bantuan melebar ke kecamatan tetangga, sepereti Koto Tangah, Bungus Teluk Kabung, Pauh dan Lubeg. Hingga kemarin, total PFC Padang telag menggelontorkan bantuan beras sebanyak 3,5 ton.

“ Setidaknya, kita telah membantu pemerintah kota dalam mengatasi  kesulitan bahan pokok yang dikeluhkan hampir setiap warga di Kota Padang ini,”  ujar pria yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Sementara itu, salah seorang warga Kuranji, Nurbaiti (50) yang mendapatkan bantuan beras tersebut ketika dimintai komentarnya mengaku senang. “Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterimakasih sekali dengan bantuan ini. Pak Datuak Irwan Basir itu memang baik orangnya dan suka membantu orang susah. Kami doakan, semoga rezeki beliau lancar dan dibalasi pahala oleh Allah SWT. Amin yarabbal’alamin,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca tanda bahagia.

Selain iri PFC Belimbing juga peduli keluarga terjangkit Convid-19 di lingkungan RT 01 RW 07 Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, dengan menggelontorkan beras, Rabu (8/4). Bantuan ini bisa membuat keluarga terjangkit bisa terbantu kebutuhan pokoknya di tengah rundungan duka. “Kita mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban duka keluarga terjangkit tabah menghadapi musibah ini,” ujar Irwan. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional