Close

Dihadiri Bunda PAUD Kota Padang Panjang, TK Pembina Gelar Syukuran Akhir Tahun Pelajaran

SEMANGATI—Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP semangati anak-anak TK.

PADANG PANJANG, METRO–TK Negeri Pembina di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar kegiatan Syukuran Akhir Tahun dengan meluluskan sebanyak 124 orang murid, Kamis (16/6).

Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyambut baik atas terseleng­garanya kegiatan tersebut. Dikatakannya, pendidikan usia dini sangatlah penting, karena awal pembentukan karakter anak.

“Pembentukan karakter ini didapat saat belajar di PAUD dan di TK. Setelah itu, di SD, SMP, SMA semua sudah mengejar akademis,” ujarnya.

Sebagai Bunda PAUD, Dokter Dian mengimbau pendidikan di PAUD maupun di TK tidak mengutamakan membaca, menulis, dan berhitung (calistung). “Dari Kementerian Pendidikan, maupun dari pandangan pisikolog, anak TK belum patut diajarkan calistung,” sebutnya.

Kendati begitu, lanjut Dian, tetap melihat kom­petensi anak. Belajar jangan dipaksakan karena di PAUD maupun di TK, belajar itu sambil bermain.

“Yang perlu diperhatikan adalah pembentukan karakter. Ajarkan anak selalu mengucapkan terima kasih, maaf dan tolong. Ini merupakan dasar yang perlu mereka ketahui,” tuturnya.

Dian mengapresiasi TK Pembina lantaran tidak hanya mendidik karakter saja, tapi juga meraih prestasi sebagai sekolah ramah anak yang memiliki sarana prasarana memadai dan mengoptimalkan pendidikan anak usia dini.

“Bukan hanya sarana dan prasarananya yang maksimal, tetapi pendidik yang memiliki kompetensi yang lebih baik. Alhamdulillah pendidik di Padang Panjang patut diacungi jempol. Pendidik yang me­ngupgrade ilmunya,” ujarnya.

Kepala TK Pembina, Rohima, S.Pd mengatakan, kegiatan syukuran kelulusan anak ini merupakan yang ke-16. Sebanyak 124 orang lulus. Namun ada 13 orang mengulang karena belum berumur 6 tahun. Tampak hadir, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) diwakili Kasubag Umum dan Kepegawaian, Deni Yuliadi, S.Pd, dan undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top