Menu

Dihadang Polisi, Pengedar Sabu Mati Kutu di Kecamatan Lubuk­basung

  Dibaca : 330 kali
Dihadang Polisi, Pengedar Sabu Mati Kutu di Kecamatan Lubuk­basung
PENGEDAR SABU— Pelaku DF ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Agam dengan barang bukti satu paket sabu.

AGAM,METRO–Dihadang saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengedar nar­koba ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam di kawasan Pasar Inpres Padangbaru, Jalan Tujuh Suku, Jorong Su­rabayo, Nagari Lubuk­ba­sung, Kecamatan Lubuk­basung, Sabtu (12/6) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial DF (37) warga Jorong VI Paritpanjang, Nagari Lubukbasung, Ka­bupaten Agam tak bisa lagi mengelak saat ditangkap dan langsung mati kutu. Pasalnya, setelah dila­ku­kan penggeledahan, dite­mu­kan barang bukti satu paket hemat sabu.

Kasatresnarkoba Pol­res Agam, Iptu Awal Rama menyebut, penangkapan pelaku berawal dari infor­masi masyarakat kalau DF merupakan pengedar. Me­nindaklanjuti laporan itu­lah, tim disebar untuk mem­buru pelaku.

“Tim stand by me­nga­mati pergerakan pelaku DF. Alhasil, kita menemukan pelaku melintas di Jalan Tujuh Suku dengan me­ngendarai sepeda motor Supra X 125 sendirian dan langsung dihadang,” kata Iptu Awal, Minggu (13/6).

Ditambahkan Iptu Awal, di hadapan sejumlah saksi dalam penggele­da­han, pelaku kedapatan me­nyimpan barang terlarang sebanyak satu paket yang disembunyikannya dalam bungkus rokok.

“Brsama pelaku polisi turut mengamankan se­peda motor Supra X 125 dengan nomor polisi BA 6492 LP warna merah hitam yang dikendarainya saat penangkapan. Termasuk sehelai celana jeans seba­gai media tempat pe­nyim­panan satu paket sabu yang ditemukan,” papar­nya.

Ditegaskan, kasus itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Penyidik masih mengorek kete­ra­ngan dari pelaku tentang asal muasal narkotika yang dimilikinya dan jaringan peredarannya termasuk keterlibatan pelaku lain.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Agam untuk di­mintai pertanggungja­wa­ban hukum. DF dijerat po­lisi dengan pasal 112 Un­dang-undang No 35 tahun 2009 tentang penya­lahgu­naan narkotika,” pungkas­nya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional