Menu

Digilas Truk, Isi Otak Mahasiswi Berserak

  Dibaca : 1688 kali
Digilas Truk, Isi Otak Mahasiswi Berserak
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
tabrakan motor dan mobil - posmetroweb

ilustrasi.

PADANG, METRO–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Padang – Painan, persisnya di Kelok Panasahan, Labuhan Tarok, Kelurahan Bungus Barat, Selasa (6/10). Tragisnya, Resta Kusrial (23), korban kecelakaan adalah seorang mahasiswi yang mengendarai motor Honda Supra X. Dia tewas di lokasi, dengan kondisi benaknya yang berserakan di ruas jalan.

Tubuh Resta terkapar di tengah jalan. Kepalanya pecah karena tergilas ban truk yang membawa minyak. Sementara, temannya Nani Suherni (22) warga Jurai, Kelurahan Bungus Barat mengalami luka-luka, tapi nyawanya selamat.

Kejadian berawal ketika korban bersama temannya mengendarai sepeda motor Honda Supra X, dengan BA 3743 BV dari arah TPI menuju arah Bukit Lampu. Setiba di lokasi, korban mendahului truk tangki BA 9332 AU yang dikemudikan oleh Redison. Saat mendahului, sepeda motor  bersentuhan dengan bodi truk, sehingga sepeda motor tersebut hilang kendali dan oleng.

Korban yang tak bisa lagi mengendalikan motornya terpental ke kiri, tepat ke arah truk tangki yang datang dari arah yang sama. Sang sopir tak sempat mengerem. Bagian kepala Resta langsung tergilas ban truk yang beratnya puluhan ton. Kepalanya pecah dan langsung tewas di lokasi. Sementara temannya hanya mengalami luka-luka, sebab dia terpental ke arah berlawanan sehingga tidak bernasib sama dengan temannya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, langsung berdatangan ke lokasi dan tak ada satupun warga yang berani mengevakuasi korban dari tengah jalan, sementara salah seorang warga memberitahukan kepada pihak kepolisian. Tak lama berselang, Unit Laka Lantas tiba di lokasi kejadian.

Mardani (45) salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan bahwa kejadian itu disebabkan karena korban berusaha mendahului truk tangki dan terjatuh karena bersenggolan saat hendak mendahuluinya.

“Korban hilang keseimbangan dan terjatuh karena stang sepeda motornya bersenggolan dengan truck tangki. Ketika itu korban lansung jatuh, dan langsung tergilas, saya sangat prihatin dengan kondisi korban, disini memang sangat rawan kecelakaan dan telah banyak memakan korban,” sebut Mardani.

Kasatlantas Polresta Padang, AKP Indra Sandi yang didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Sugeng Riadi membenarkan adanya peristiwa laka tersebut dan setelah mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, sementara anggota lainnya, mengatur lalulintas untuk mencegah kemacetan.

“Kita juga mengevakuasi pengendara sepeda motor yang menjadi korban ke RSUP M. Djamil Padang,  yang ternyata telah meninggal dunia  saat kita tiba di lokasi kejadian. Sedangkan rekan korban mengalami luka-luka ringan. Untuk saat ini kita masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi”, ujarnya.

Sugeng menambahkan, Selain mengumpulkan saksi dan mengevakuasi korban, Unit Laka Lantas juga mengamankan truck dan sepeda motor, guna pengusutan lebih lanjut tragedi yang memakan korban jiwa ini, namun juga korban material ditaksir Rp20 juta.

“Saat ini truck dan sepeda motor diamankan di kantor. Selain itu, sopir truk juga ikut kita bawa ke kantor untuk diperiksa, kita belum bisa menetapkan siapa yang salah dalam kecelakaan ini,” ujar Sugeng.

Dengan adanya kejadian ini, Iptu Sugeng  mengimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati- hati dalam berkendara dan lebih mementinglan keselamatan daripada kecepatan. “Berhati-hatilah dalam berkendara. Untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas, kalau mendahului kendaraan lain, perhatikanlan keamanan. Utamakanlah keselamatan daripada kecepatan,” imbaunya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional