Close

Digerebek Tim Sapu Jagat Satres­narkoba Polres Pesisir Selatan, Pengedar Buang Sabu ke Tanah

PENGEDAR SABU— MD (36) yang diduga mengedarkan sabu diamankan di Polres Pessel usai ditangkap.

PESSEL, METRO–Nekat menjadi pengedar sabu, seorang petani di­tang­kap Tim Sapu Jagat Satres­narkoba Polres Pesisir Selatan di Kampung Pondok Talang, Kenagarian Lunang tengah, Kecamatan Lunang,  Senin (14/9) pukul 22.00 WIB.

Pelaku berinisial MD (36) ditangkap setelah Polisi meng­gerebek kediamannya. Saat digeledah, ditemukanlah barang bukti satu paket sabu yang dibungkus plas­tik bening yang dibalut menggunakan tisu. Selain itu, Polisi juga menyita Handphone (Hp) milik pela­ku.

Kapolres Pesisir Sela­tan AKBP Sri Wibowo me­lalui Kasatresnarkoba AKP Hi­dup Mulia mengatakan, pe­nang­kapan terhadap pe­laku MD berawal dari  infor­masi dari masyarakat bah­wa pe­laku sering mela­kukan tran­saksi narkoba di rumahnya.

“Menindaklanjuti lapo­ran itu, kita bergerak ke kediaman pelaku untuk mengintai gerak geriknya. Setelah memastikan pe­laku berada di kediaman­nya, kita langsung meng­gerebeknya,” kata AKP Hidup Mulia, Rabu (15/9).

Dijelaskan AKP Hidup Mulia, saat diamankan, pelaku memang sempat meronta-ronta dan mem­bantah kalau ia memiliki sabu. Namun, tim langsung melakukan pengge­leda­han dan penyisiran di ru­mah pelaku yang disaksi­kan oleh warga setempat.

“Ketika kita sisir, kita menemukan gulungan tisu dekat pelaku berdiri. Ter­nyata, setelah dicek, ter­dapat satu paket sabu di­bungkus plastik bening. Se­telah diinterogasi, pelaku pun mengakui kalau sabu itu miliknya dan pelaku mengaku membuangnya ketika ditangkap,” ungkap AKP Hidup Mulia.

AKP Hidup Mulia me­nu­turkan, setelah mene­mukan barang bukti, pe­laku selanjutnya dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Ber­dasarkan pengakuan pe­laku, sabu tersebut dida­pat­kannya dari seseorang yang identitasnya sudah dikantongi.

“Kita sudah tahu siapa yang memasok sabu ke­pada pelaku. Saat ini kita ma­sih lakukan pengem­ba­ngan kasus untuk menang­kap pelaku pemasok sabu tersebut,” tukasnya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top